Liga Indonesia

Kembali ke Arema Jadi Impian Gustavo Lopez Sejak Lama

Kamis, 22 Februari 2018 14:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus) Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus)

Kembali bergabung ke Arema FC ternyata sudah diimpikan Gustavo Fabian Lopez sejak lama. Tepatnya dua tahun lalu, pasca kompetisi tanah air dilanda guncangan hebat lantaran pembekuan pemerintah hingga FIFA.

Saat itu, Gustavo memilih melanjutkan karirnya di Malaysia bersama Terengganu FA. Kepindahan itu pun sempat disayangkan Aremania yang sudah kadung cinta dengan keberadaan playmaker kebangsaan Argentina tersebut.

Dan kini, impian itu pun terwujud. Meski demikian, Gustavo sadar betul posisinya saat ini masih dalam tahap trial selama turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti.

"Tentu saya senang bisa kembali ke Indonesia, terutama bisa kembali ke Arema," papar pemain berusia 34 tahun tersebut usai bergabung dengan tim di Samarinda, Kalimantan Timur.

Keinginan lama itu ia tuangkan lantaran sudah melakukan komunikasi dengan beberapa rekan setimnya yang masih ada saat ini. Gustavo Lopez merupakan salah satu pilar andalan tim Singo Edan, ketika berjuang di kompetisi ISL maupun AFC Cup di tahun 2014.

© Ardiyansyah/INDOSPORT
Gustavo Lopez Copyright: Ardiyansyah/INDOSPORTGustavo Lopez kala membela Arema dahulu.

"Masih banyak teman saya di sini. Ada Juan Revi, Purwaka Yudi, (Johan) Al Farisi, Dendi (Santoso). Saya terus komunikasi dengan mereka," ungkap pemain yang juga pernah mencicipi Liga Utama Montenegro bersama klub Budugnost Podgorica musim 2008/2009 tersebut.

Mimpinya itu itu juga terlihat dari intensitasnya yang terus menyimak performa Arema sejak beberapa tahun silam.

"Saya lihat tim ini terus mundur (dalam hal prestasi di kompetisi). Makanya, saya ingin membawa tim lebih baik dari yang dulu," tutup attacking Midfielder yang membawa Arema menembus Semifinal ISL dan babak 16 besar AFC Cup itu.