Liga Indonesia

Masih Butuh Striker, Persib Tunggu Keputusan Manajemen

Kamis, 22 Februari 2018 14:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Lini depan Persib Bandung masih belum maksimal saat tampil di turnamen pra musim Piala Presiden 2018, sehingga pelatih Roberto Carlos Mario Gomez membutuhkan tambahan striker untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

Meski begitu, menurut asisten pelatih Persib, Fernando Soler, tim pelatih masih menunggu keputusan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait penambahan pemain anyar.

"Kita untuk pemain kita masih tunggu, Mario (Gomez) sudah kasih tahu sama orang (manajemen) kemarin dia (Mario) masih perlu striker, nanti keputusan dari manajemen," kata Soler.

Gomez sebelumnya sudah menyodorkan daftar pemain incaran, salah satunya striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman. Tim pelatih belum bisa memastikan merekrut Bauman, karena keputusan ada di manajemen. 

"Dia (Bauman), masih ada komunikasi dengan Mario," ucap Soler. 

© sinmordaza.com
Jonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung. Copyright: sinmordaza.comJonathan Bauman, pemain incaran Persib Bandung.

Jika Bauman direkrut, maka Persib harus melepas salah satu pemain asingnya, karena saat ini sudah ada empat legiun asing yakni Bojan Malisic, Ezechiel N'douassel, Michael Essien dan Oh In-Kyun.

Menurut Soler, belum ada keputusan pemain yang akan dicoret, walaupun sebelumnya sempat beredar kabar jika Essien menjadi kandidat yang akan dilepas. 

"Kita belum tahu, kita cuma perlu satu striker ya. Keputasan nanti dari manajemen. Kalau ada kontribusi bagus kita masih tetap sama mereka, tapi semua tahu masih kurang di depan ya, karena itu kita cari striker," pungkasnya. 

509