Liga Europa

Liga Europa Jadi Ajang Pembuktian Kehebatan Skuat Muda Arsenal

Kamis, 22 Februari 2018 18:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah mengkonfirmasi bahwa Liga Eropa adalah prioritas saat ini meskipun Liga Primer Inggris masih menjadi fokus utama. Pernyataan tersebut diungkapkan Arsene Wenger menjelang bentrok Arsenal vs Ostersunds di Liga Europa, Jumat (23/02/18), dini hari nanti.

Jika mampu memenangkan pertandingan melawan klub asal Swedia, Ostersunds, The Gunners akan lolos ke babak 16 besar dan peluang untuk menjuarai Liga Europa juga akan terbuka. Mempersiapkan fisik pemain untuk terus fit jelang pertandingan diniharinanti menjadi perhatian utama Wenger.

"Ini adalah salah satu prioritas yang kami miliki. Masih ada jalan panjang. Pertama kami harus lolos besok dan kemudian setelah itu kami lihat siapa lawan selanjutnya jika kami berhasil melaluinya,” ujar Wenger dalam situs resmi Arsenal.

“Kami fokus melakukannya dengan baik tapi sebenarnya kami ingin kembali ke Liga Champions melalui Liga Utama,” tambahnya.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal Arsene Wenger.

Menjuarai Lige Europa akan memberikan manfaat bagi tim asuhannya sebab mampu menunjukkan bahwa Arsenal memiliki kualitas untuk bersaing. Apalagi dengan keputusan Wenger menurunkan pemain-pemain muda, persaingan internal muncul dan Meriam London menjadi ancaman di kasta kedua turnamen bergengsi di Benua Biru tersebut.

“Saya pikir kompetisi ini telah memungkinkan mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri, untuk menunjukkan pemain lain dalam skuat bahwa anak-anak ini memiliki kualitas yang dibutuhkan dan mereka dapat bertahan di bawah ancaman,” katanya.

Jelang menjamu Ostersunds di Emirates Stadium, Wenger memilih untuk menurunkan beberapa pemain muda. Aaron Ramsey dan Mesut Ozil bakal absen dalam pertandungan ini karena sakit dan masih dibekap cedera, sementara Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa diturunkan karena keduanya masih berstastus membela mantan klub di kompetisi Eropa.

© INDOSPORT
Skuad Arsenal pada laga Ostersunds FK. Copyright: INDOSPORTSkuat Arsenal pada laga leg pertama melawan Ostersunds FK.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%