Liga Indonesia

Usai Priangan Selection, Persib Akan Hadapi Klub Legendaris Banten

Kamis, 22 Februari 2018 14:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

Persib Bandung akan menggelar beberapa pertandingan uji coba untuk melihat kesiapan tim Sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2018, lawan yang akan dihadapi diantaranya Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18). 

Selain menghadapi Priangan Selection, menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan tim berjuluk Maung Bandung akan menghadapi salah satu kontestan Liga 2 yakni Perserang Serang di Stadion Maulan Yusuf, Kota Serang, Kamis (01/03/18).

"1 Maret Perserang, itu salah satu agenda kita, setelah Tasik kita pulang kita latihan lagi di sini dua hari kita berangkat ke Serang," kata Herrie di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (22/02/18).

Setelah menghadapi klub asal Banten yang berdiri pada tahun 1958 tersebut, Persib juga mengagendakan satu pertandingan uji coba terakhir sebelum Liga 1 2018 bergulir, yang rencanannya akan berlangsung di Stadion GBLA.

© Instagram
Oktovianus Maniani saat jalani pemusatan latihan di Lembang bersama Perserang. Copyright: InstagramOktovianus Maniani saat jalani pemusatan latihan di Lembang bersama Perserang.

Asisten peatih yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC ini belum bisa menyebutkan calon lawan yang akan dihadapi pada pertandingan uji coba pamungkas tersebut. Karena menurut Jose pihaknya masih mencari lawan yang pas untuk tim Maung Bandung.

© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita AgietHerrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

Hanya saja menurut Jose, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menginginkan lawan yang dihadapi Maung Bandung berasal dari Liga 2. Gomez memiliki pertimbangan memilih lawan yang berasal dari kasta kedua.

"Lawan terahir belum masih mencari, coach minta di Liga 2. Sejaun ini kita masih tiga uji coba yang disiapkan, Tasik, Serang dan terakhir di GBLA. Mungkin coach punya pertibangan lain yang penting persiapan cari tim Liga 2, saya gak tahu (alasannya) karena itu coach yang lebih tahu," jelasnya. 

134