Liga Champions

Reaksi Nyeleneh Netizen atas Gemilangnya David de Gea

Kamis, 22 Februari 2018 10:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya. Copyright: © Getty Images
David de Gea saat memberikan instruksi kepada rekannya.

Manchester United hanya mampu bermain imbang tanpa gol alias 0-0 melawan wakil Spanyol Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam ajang 16 besar Liga Champions, Kamis (22/02/18) dini hari tadi.

Pada laga tersebut Sevilla tampil sangat garang dengan terus memberikan tekanan ke gawang Manchester United. Sebab Man United malah mengenakan skema bertahan atau sering disebut parkir bus.

© INDOSPORT
Aksi penyelamatan David de Gea. Copyright: INDOSPORTAksi penyelamatan David de Gea.

Serangan-serangan dari para pemain Sevilla ini sering dimentahkan oleh kiper andalan Man United David de Gea. Tanpa dirinya mungkin gawang Setan Merah telah kebobolan banyak.

Kiper asal Spanyol ini bahkan melakukan delapan kali penyelamatan sempurna seperti dicuplik Opta. Capaian itu mensejajarkan dirinya dengan legenda kiper Man United Edwin van der Sar.

© INDOSPORT
SItuasi duel antara pemain Sevilla melawan Manchester United. Copyright: INDOSPORTSItuasi duel antara pemain Sevilla melawan Manchester United.

Penyelamatan paling krusial dari De Gea sendiri hadir di menit ke-45 atau tepatnya akhir babak pertama. Lewat umpan dari sisi kanan serangan Sevilla, penyerang Muriel yang berdiri di mulut gawang langsung menyundul bola tersebut dan ditepis oleh De Gea.

Selain itu kiper 27 tahun ini juga mendapat nilai sempurna dari salah satu situs statistik sepakbola whoscored. Mereka memberinya nilai 8.6 dan menjadikannya sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Penyelamatan-penyelamatan De Gea sendiri ternyata membuat netizen bereaksi. Mereka sangat terkesan akan performa De Gea dan mulai membanding-bandingkannya dengan hal-hal yang unik.

Berikut ini INDOSPORT rangkum reaksi usai melihat apiknya penyelamatan De Gea.

1.8K