Liga Champions

Daftar Pemain Pencipta Peluang Terbanyak di Liga Champions Musim Ini

Kamis, 22 Februari 2018 09:37 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cesc Fabregas, Neymar, dan Paulo Dybala. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Cesc Fabregas, Neymar, dan Paulo Dybala.

Liga Champions Eropa merupakan panggung bagi pemain-pemain terbaik di dunia. Pengolah-pengolah elite kulit bundar mempertunjukkan kemampuannya demi sebuah gengsi untuk menjadi yang terbaik di benua biru.

Termasuk para kreator-kreator serangan. Tujuan setiap tim dalam sebuah pertandingan sepakbola memang mencetak lebih banyak gol dibandingkan lawan. Tapi gol-gol tersebut tidak akan datang tanpa pemain-pemain kreatif yang mampu melihat celah-celah kecil dari tembok pertahanan lawan.

Melihat seorang pemain melepaskan tembakan keras yang menghujam sudut kanan atas gawang lawan memang sebuah pengalaman yang sulit dilupakan. Tapi ketika seorang pesepakbola memberikan operan yang mengecoh dua atau tiga pemain, kemudian jatuh tepat di kaki rekannya yang hanya harus mengarahkan bola ke arah gawang membuat mencetak gol dalam sepakbola terlihat mudah.

INDOSPORT merangkum pemain-pemain yang menciptakan paling banyak peluang di Liga Champions Eropa musim ini, setidaknya hingga tanggal artikel ini ditulis, Kamis (22/02/18):

[Sumber statistik: Opta]

476