Liga Inggris

Wenger Ingin Eks Man United Bertahan di Arsenal Meski Terus Dibekap Cedera

Kamis, 22 Februari 2018 21:46 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menginginkan penyerang Danny Welbeck untuk segera memperbarui kontraknya bersama Arsenal dalm waktu dekat ini. Welbeck sendiri tercatat masih menyisakan 18 bulan kontrak bersama Arsenal.

Meski Welbeck kerap dilanda cedera, Wenger mengingkan sang pemain untuk tetap semangat dan mengambil insprasi dari pemain Arsenal lainnya, Jack Wilshere, yang juga sering dilanda cedera selama menjalani karier sebagai pesepkabola.

© INDOSPORT
Danny Welbeck selebrasi usai mencetak gol Copyright: INDOSPORTDanny Welbeck selebrasi usai mencetak gol

"Aku menyukai Welbeck karena ia tipikal pemain yang serba bisa. Ia bisa bermain di kiri,kanan dan di depan," ujar pria 68 tahun ini di seperti dilansir Dailymail.

"Dia pemain yang sangat berguna untuk saya. Dia mungkin tak sama dengan Harry kane. Namun dia akan bermain dengan sempurna bersama Kane saat membela timnas Inggris," tegas Wenger

© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal Arsene Wenger.

Saat ini Welbeck sudah memasuki usia 27 tahun dan kontraknya akan habis pada musim depan. Namun Wenger berharap sang pemain memperpanjang masa baktinya untuk Arsenal.

"Saya tetap menginginkan Welbeck di Arsenal meskipun ia kerap dilanda cedera. Saya ingin membantunya keluar dari masa-masa yang sulit," tutup Wenger.

Sebagai informasi, Welbeck jarang diturunkan memperkuat Arsenal pada musim ini akibat cedera lutut yang berkepanjangan. Selain itu, Cedera pinggul dan paha juga kerap menghampiri mantan penyerang Manchester United ini.

109