Bursa Transfer

Termasuk Man United dan Real Madrid, Wonderkid Belgia Ini Jadi Rebutan 4 Raksasa Eropa

Kamis, 22 Februari 2018 18:04 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eliot Matazo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eliot Matazo.

Dalam beberapa tahun terakhir, Belgia memang bisa dibilang sebagai salah satu negara dengan produsen pemain sepakbola terbaik di dunia. Banyak sekali bintang-bintang muda yang berpotensi untuk menjadi bintang masa depan, salah satu contoh terbarunya adalah Eliot Matazo.

© INTERNET
Eliot Matazo, pemain muda Belgia Copyright: INTERNETEliot Matazo, pemain muda Belgia

Matazo baru saja berulang tahun ke-16. Kini, ia diharapkan dapat menandatangani kontrak profesionalnya sebagai pesepakbola bersama klub Anderlecht. Namun, jawara Belgia tersebut bisa jadi akan menelan kekecewaan lantaran sang wonderkid sedang didekati oleh Manchester United.

Lahir di Brussels pada tahun 2002, Matazo memang sudah menjadi incaran pertama klub-klub besar Eropa. Bukan hanya Setan Merah, beberapa tim elit lainnya, Manchester City, Real Madrid dan Barcelona juga menaruh atensi yang sama.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sudah pernah membela timnas Belgia U-16. Anderlecht tentu saja tidak mau kehilangan bocah potensial ini secara gratis. Namun, Matazo sendiri dengan tegas menolak bermain dengan klub pertamanya itu.

Ketertarikan dari banyak klub besar Eropa sepertinya memang telah membuat Matazo berubah pikiran. Bahkan, Mourinho dikabarkan telah mendekatinya melalui keluarga Romelu Lukaku di Belgia. Dengan bantuan tersebut, kepindahan pemain ini sepertinya hanya akan menunggu waktu saja.

568