Bola Internasional

Ini Wonderkid Liverpool, Calon Pengganti Coutinho?

Selasa, 20 Februari 2018 06:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Marko Grujic (Cardiff City) dan Ikai Gundogan (Man City) Copyright: © Getty Images
Marko Grujic (Cardiff City) dan Ikai Gundogan (Man City)

Marko Grujic tampil mengesankan bersama Cardiff City di Divis Championship musim ini, mereka telah berada di peringkat kedua klasemen sementara dan berpotensi kembali ke Liga Primer Inggris musim depan. 

"Saya pikir dia lebih baik. Dia tidak terjebak dalam kepemilikan sekarang. Dia menyadari betapa cepatnya hal itu," kata pelatih Cardiff, Neil Warnock seperti dilansir dari Liverpool Echo. 

Warnock juga percaya bahwa pemain muda berpaspor Serbia itu memiliki peran penting dalam skemanya. Grujic yang bergabung dengan Cardiff sebagai pemain pinjaman bulan lalu, mendapat pengalamamn berharga bersama klub berjuluk Bluebirds tersebut.

"Saya pikir dia punya lebih banyak kekuatan. Dia membuat kami bermain sedikit lebih baik, dia memiliki penglihatan yang cukup bagus dan dia juga sangat baik dalam duel-duel udara. Kami dan dia tumbuh di dalamnya." jelasnya.

© INDOSPORT
Marko Grujic dan Philippe Coutinho sedang latihan saat keduanya masih bermain untuk Liverpool. Copyright: INDOSPORTMarko Grujic dan Philippe Coutinho sedang latihan saat keduanya masih bermain untuk Liverpool.

Grujic yang baru berusia 21 tahun itu merupakan gelandang dengan tipikal serba bisa. Ia bisa berperan sebagai gelandang bertahan atau pun gelandang serang. Bersama Cardiff, Grujic lebih sering beroperasi sebagai gelandang jangkar (bertahan).

Sementara itu, saat ini Liverpool telah kehilangan sosok gelandang penting mereka, Coutinho dan berpotensi kehilangan, Emre Can di musim panas mendatang. Oleh karena itu, mungkinkah Liverpool akan mengembalikan pemain mudanya tersebut?

243