Liga Indonesia

Arema FC Tunda Datangkan Gelandang Asing Eropa

Jumat, 23 Februari 2018 08:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Janji Arema FC mendatangkan dua pemain asing yang akan menjalani trial, ternyata bukan isapan jempol belaka. Setelah Gustavo Lopez, tim berlogo kepala singa itu juga berhasrat mendaratkan Balsa Bozovic untuk gelaran Piala Gubernur Kaltim.

Namun, upaya segera melihat Bozovic bergabung akhirnya ditunda. Hal itu sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas tim, yang tengah fokus menatap kontra PSIS Semarang di laga perdana PGK, Jumat besok.

"Rencana mendatangkan dia kami tunda dulu. Sehingga, pemain itu (Bozovic) tidak jadi bergabung dengan tim akhir pekan ini," tutur Ruddy Widodo.

Kedatangan pemain Montenegro itu sendiri sudah sesuai apa yang diinginkan Arema FC. Sebelumnya, manajemen ingin melihat kemampuan dua dari tiga pemain asing yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Rodrigo Ost Dos Santos, melalui jalur trial.

© Istimewa
Balsa Bozovic saat duel dengan Adam Alis. Copyright: IstimewaBalsa Bozovic saat duel dengan Adam Alis.

"Kami berikan kesempatan kepada pemain itu untuk istirahat dulu. Karena dia baru menempuh perjalanan panjang dari negaranya," imbuh General Manager Arema FC tersebut, tanpa mau menyebutkan keberadaan sang pemain saat ini.

Kebijakan ini disinyalir sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas tim, dengan memilih kebijakan untuk mendatangkan pemain asing trial secara satu per satu. Tentu saja kebijakan yang baik, sehingga Gustavo Lopez bisa fokus untuk mengasah kemampuannya bersama Arema FC lebih dulu.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Gustavo Lopez (Arema Cronus) Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTGustavo Lopez saat membela Arema Cronus pada 2014 lalu.

"Kami berikan keleluasaan soal penilaian tim pelatih kepada pemain. Terserah mau dinilai berapa pertandingan. Yang jelas, semua usaha ini dilakukan sesuai keinginan mereka," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%