Liga Indonesia

Arema Targetkan Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Jumat, 23 Februari 2018 12:17 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC

Arema FC tak ingin mengulangi kesalahan saat berlaga di Piala Gubernur Kaltim kali ini. Tim berlogo kepala singa itu pun langsung mengincar satu tempat di babak semifinal, sebagai target pertama yang mesti diraih.

Perjuangan itu pun dimulai saat Dendi Santoso dkk meladeni PSIS Semarang di laga pertama nanti malam, berlanjut dengan menghadapi Borneo FC (25 Februari) dan Mitra Kukar (27 Februari) nanti.

"Setelah gagal di (babak perempatfinal) Piala Presiden, target tim kami tentu ingin yang lebih baik (minimal semifinal) di turnamen ini," tandas Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Keyakinan itu muncul meski di tengah keadaan serba pas. Skuat yang diusungnya minus empat pemain muda yang saat ini mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 untuk proyeksi Asian Games.

Kendati demikian, ia tetap menyebut bahwa persaingan di Grup A tak akan mudah bagi Arema FC. Tiga tim pesaing yakni PSIS Semarang, Borneo FC dan Mitra Kukar, juga punya potensi besar untuk mempersulit langkah Arema menembus babak semifinal, dengan minimal menempati dua besar di Grup A.

© INDOSPORT/INTERNET
Piala Gubernur Kaltim Copyright: INDOSPORT/INTERNETPiala Gubernur Kaltim

"Ini tidak akan mudah. Karena empat tim di grup ini memiliki pelatih-pelatih berpengalaman (Subangkit di PSIS Semarang, Iwan Setiawan di Borneo FC dan Rafael Berges Martin di Mitra Kukar)," bebernya.

Maka dari itu, Joko Susilo berharap persaingan di PGK tercipta dengan atmosfer lebih sehat, sehingga dapat memperbaiki citra sepakbola tanah air untuk semakin baik di kompetisi nanti.

"Yang pasti kami ingin menang, begitu juga dengan tiga tim lain. Dan saya berharap, pertandingan nanti berjalan lebih sportif," paparnya.

"Karena akan menjadi barometer sepakbola Indonesia agar semakin baik ke depannya," pungkas pelatih dengan lisensi A AFC tersebut.