Bursa Transfer

Bermasalah di United, Pogba Punya Peluang Balik ke Juventus

Jumat, 23 Februari 2018 21:01 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Bintang Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © getty images
Bintang Manchester United, Paul Pogba.

Pemain tengah Manchester United, Paul Pogba dikabarkan memiliki kesempatan untuk kembali ke klub lamanya Juventus. Hal itu dikarenakan Juventus dan Man United disebut masih memiliki perjanjian terhadap pemain asal Prancis tersebut sebelum resmi berseragam Setan Merah.

Pogba yang didatangkan United dari Juventus di awal musim 2016/17 dengan harga 105 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun dilaporkan sedang mengalami masa masa sulit dibawah asuhan pelatih Jose Mourinho. Ia kerap menjadi penghangat bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. 

Seperti yang dilansir  L'Equipe, pria 24 tahun itu memiliki peluang untuk kembali berseragam Juventus pada musim depan. Pasalnya saat Pogba dibeli dari Juventus, kedua tim sepakat agar terus menjalin kerjasama terkait sang pemain.

© INDOSPORT
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City Copyright: INDOSPORTPaul Pogba mulai sering dicadangkan oleh Mourinho.

Situs yang sama menyebut dengan adanya perjanjian kesepakatan tersebut, Juventus menjadi tim yang paling teratas untuk mendapatkan Pogba jika ia pergi meninggalkan United pada di akhir musim 2017/18. Pogba akan kemungkinan dibeli Juventus dengan harga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. 

Namun ada satu masalah yang menghalangi langkah Juventus dalam merekrut kembali Pogba. Juventus dikabarkan tak akan sanggup membayar gaji pria 24 tahun itu sebesar 12 juta poundsterling atau setara dengan Rp200 miliar per musim seperti gaji yang ia terima dari Man United saat ini.