Liga Indonesia

RESMI, Bhayangkara FC Luncurkan Tim untuk Liga 1 Musim 2018

Jumat, 23 Februari 2018 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC

Juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, resmi meluncurkan skuat untuk mengarungi kompetisi musim 2018. Sebanyak 26 pemain disiapkan tim berjuluk The Guardian jelang brgulirnya kompetisi musim baru.

Bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, Bhayangkara dengan resmi memperkenalkan seluruh penggawanya. Masih di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy, skuat Bhayangkara yang diumumkan sediki mengalami perubahan dibandingkan dengan musim lalu.

Di lini depan, sudah tidak ada nama Ilija Spasojevic yang hijrah ke Bali United. Sebagai gantinya, Bhayangkara mendatangkan bomber asal Brasil, David da Silva. 

Tak hanya itu, di lini belakang ada nama mantan palang pintu Persib Bandung, Vladimir Vujovic. Sementara di lini tengah masih ada nama pemain terbaik LIga 1 musim 2017, Paulo Sergio.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comPeluncuran tim Bhayangkara FC

Sayangnya, acara peluncuran tim Bhayangkara FC ini tidak dihadiri oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian yang berhalangan hadir karena harus pergi ke Batam. Meski tak dihadiri Tito, namun Bhayangkara FC melalui CEO-nya, yakni Irjen Pol Royke Lumowa, mengklaim The Guardian tetap ditargetkan mempertahankan gelar juara Liga 1 dan melaju ke Piala AFC tahun depan.

"Hari ini akhirnya Bhayangkara launching. Hari ini seharusnya dihadiri Kapolri, sayang beliau harus tugas ke Batam," ucap CEO Bhayangkara, Irjen Pol Royke Lumowa, Jumat (23/02/18).

"Target kami adalah, karena 2017 juara, 2018 harus juara. Juga target tahun ini, harus tampil di AFC," tambahnya.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Peluncuran tim Bhayangkara FC Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comPeluncuran tim Bhayangkara FC

Tak hanya launching tim, Bhayangkara juga memperkenalkan jersey anyar mereka untuk musim 2018. Mengandeng apparel asal Inggris, Umbro, Bhayangkara FC menggunakan tiga warna untuk musim 2018, yakni Gold, Merah dan Hijau.

Berikut 26 penggawa Bhayangkara musim 2018.
 
Kiper: Awan Setho, Panggih, Fausal Mubaraq, Indra

Belakang: Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Nur Hidayat, I Putu Gede Juni Antara, Alsan Sanda, Ambrizal, Faturochman

Gelandang: Maldini Pali, F Syauta, Paulo Sergio, Lee Yu Jun, M Hargianto, TM Ichsan, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu, Sani RF

Depan: David da Silva, Marinus Wanewar, Dendy S, Herman Dzumafo, Dinan Javier.
 

340