Liga Indonesia

Jelang Liga 1, 'Raja Save' Ini Rindukan Sosok Evan Dimas dan Ilham Udin di Skuat Bhayangkara

Jumat, 23 Februari 2018 15:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pada awal 2018 ini, dua pemain muda Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn memutuskan untuk hijrah dan bermain di Liga Malaysia bersama Selangor FA. Rupanya keputusan tersebut membuat salah satu rekannya di klub terdahulu, Bhayangkara FC, Awan Setho merindukan mereka.

Awan yang baru pulih dari cedera mengatakan akan ada yang berbeda dalam permainan The Guardian musim ini karena tak ada lagi sosok Evan dan Ilham.

Awan Setho secara terbuka mengatakan ia akan merindukan permainan cepat yang diperagakan Ilham Udin dan juga Evan Dimas yang terbiasa mengatur lini tengah bersama Paulo Sergio. Namun, ia percaya pemain baru yang didatangkan pelatih bisa menutup kepergian Evan dan Ilham.

© goalZulhilmi Zainal
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: goalZulhilmi ZainalIlham Udin dan Evan Dimas sudah bergabung dengan Selangor FA.

"Pasti kangen permainan cepat Evan Dimas di lini tengah terus Ilham dengan lari cepatnya serta kerja samanya mereka. Tapi sekarang penggantinya juga luar biasa. Saya pikir kami tidak melemah karena pola main kita masih tetap sama dan gelandang yang ada juga bagus dalam mengalirkan bola," aku Awan Setho.

Selain angkat bicara soal dua rekannya, Awan Setho juga mengabarkan kondisinya sudah membaik pasca cedera pada akhir Januari  2018 lalu. Kini ia sudah bisa berlatih seperti biasa dan menargetkan akan kembali ke Timnas Indonesia.

© Instagram @awansethoraharjo
Penyelamatan gemilang Awan Setho saat laga melawan PS TNI banyak mendapat pujian. Copyright: Instagram @awansethoraharjoPenyelamatan gemilang Awan Setho saat laga melawan PS TNI banyak mendapat pujian.

Baginya panggilan untuk membela skuat Garuda adalah suatu kewajiban sekaligus kebangaan terlepas dari keputusan pelatih untuk memainkannya atau tidak dalam pertandingan.

"Semua pemain pasti mau ke Timnas, jadi saya akan berusaha kembali tampil bagus. Tapi balik lagi itu keputusan pelatih dan saya pribadi sudah dipanggil ke Timnas saja sudah bersyukur. Mau dimainkan atau tidak terserah pelatih, yang penting saya siap," tutup pemain yang pernah mencatatkan penyelematan terbanyak dalam satu laga di Liga 1 2017 dengan 14 save saat Bhayangkara melawan PS TNI.

Baik Awan Setho, Evan Dimas maupun Ilham Udin kali ini tidak mendapat panggilan ke pemusatan latihan. Mereka diminta untuk fokus terlebih dahulu di klubnya masing-masing dan kemungkinan besar akan kembali dikumpukan pada Maret 2018 mendatang saat Indonesia menjalani FIFA matchday melawan Singapura.