Liga Italia

Buffon Kecewa Dengan Tawaran Kontrak Baru Juventus

Jumat, 23 Februari 2018 15:46 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Ekspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Ekspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Gianluigi Buffon sepertinya belum hendak menggantung sarung tangan pada akhir musim ini. Salah satu kiper terbaik dunia itu diperkirakan masih berhasrat untuk merumput dan Juventus siap memperpanjang karir bermainnya selama 12 bulan lagi, namun ada beberapa hal yang harus Buffon korbankan.

Menurut Calciomercato, presiden Juventus Andrea Agnelli setuju memberi kontrak satu tahun lagi untuk pria berusia 40 tahun itu. Walau, dikabarkan Buffon harus terima nasib jika dia hanya menerima setengah dari 4,5 juta euro pada kontrak yang baru.

Tetapi, Buffon dikabarkan kecewa karena dia masih ingin menerima penghasilan yang sama dengan yang dia miliki saat ini.

Selain masalah pemotongan gaji, Buffon juga harus menerima kenyataan nasib lain. Saat ini dengan pertimbangan usia Buffon yang tak lagi muda, dia tidak menjadi prioritas utama pelatih Juventus, Massimilano Allegri.

Keberadaan Wojciech Szczesny yang lebih muda dan lebih prima membuat sang pelatih mulai memalingkan pilihan dari Buffon kepada kiper Polandia tersebut.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon. Copyright: INDOSPORTGianluigi Buffon.

Bukti teranyar adalah pada leg pertama Juventus vs Tottenham di Liga Champions. Buffon kurang cepat dalam duel satu lawan satu dengan Harry Kane dan reflek lambatnya membendung tendangan bebas Christian Eriksen. Usia memang tak bisa dibohongi akan menggerus kemampuan teknis Buffon sebagai kiper.

 
Sekarang, pilihan ada pada tangan Gianluigi Buffon sendiri. Pensiun sebagai pemain profesional, pindah ke klub lain atau perpanjang kontrak dengan konsekuensi potong gaji serta menjadi kiper nomor dua.