Liga Europa

Gol Tunggal Eks Penggawa Liverpool Bawa Milan Unggul di Babak Pertama

Jumat, 23 Februari 2018 03:53 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Locker Room AC Milan Copyright: © Getty Images
Locker Room AC Milan

Meski sudah unggul agregat 3-0, AC Milan tetap tampil dengan pemain-pemain utama di laga ini. Dan Ludogorets yang tertinggal agregat mencoba menguasai bola di awal babak pertama. Peluang pertama mereka ciptakan di menit ke-2 melalui Marcelinho yang tendangannya masih melambung tinggi. 

Selanjutnya tuan rumah mencoba menyerang, namun umpan-umpan yang dikirimkan ke kotak penalti masih bisa dibaca dengan baik oleh lini belakang Ludogorets. Memasuki menit ke-12 AC Milan mampu membuat peluang emas pertama. Andre Silva yang menjemput bola, melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola ditepis oleh kiper, dan bola muntah berhasil diamankan. 

© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain AC Milan. 

Setelah berusaha selama 20 menit, akhirnya Milan mampu memecah kebuntuan. Umpan lambung dari tengah lapangan mampu diterima Cutrone. Cutrone selanjutnya mengirim bola ke kotak penalti yang mampu disambar oleh Fabio Borini. Gol Borino membawa Milan unggul 1-0, dan 4-0 secara agregat. 

Setelah tertinggal 1-0, Ludogorets akhirnya mampu mengancam di menit ke-35. Namun sebuah tembakan mendatar dari Wanderson masih bisa diamankan oleh Donnarumma. Dua menit jelang waktu normal berakhir, Cosmin Moti juga tak ketinggalan mengancam. Tapi tendangannya masih melebar. 

Peluang terakhir Milan di babak pertama, dibuat oleh Cristian Zapata. Mendapat bola dari sepak pojok, sundulan Zapata masih melebar. Skor 1-0 menjadi skor akhir babak pertama.

© INDOSPORT
AC Milan vs Ludogorets Copyright: INDOSPORTGol dari Fabio Borini.

Berikut ini susunan pemain kedua tim:

AC Milan 4-3-3

Donnarumma A.; Abate, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Montolivo; Borini, André Silva, Cutrone.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Ludogorets 4-2-3-1

Broun; Cicinho, Terziev, Moti, Natanael; Abel, Goralski; Misidjan, Marcelinho, Wanderson; Swierczok. 

Pelatih: Dimitar Dimitrov

80