Liga Indonesia

Ini Alasan Persib Pilih Priangan Selection Sebagai Lawan Uji Coba

Jumat, 23 Februari 2018 10:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung akan menghadapi Priangan Selection pada pertandingan uji coba di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18). Sebelumnya, pada 9 Februari, tim berjuluk Maung Bandung menghadapi Persijap Jepara di laga uji coba. 

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, pertandingan uji coba menghadapi Priangan Selection sengaja disiapkan olehnya untuk melihat perkembangan anak asuhnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang rencanannya akan bergulir 10 Maret mendatang. 

"Ini pertandingan uji coba yang penting buat kami, karena dalam waktu 15 hari, kita akan memulai Liga super (Liga 1)," kata Gomez di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (23/02/18).

Pada setiap pertandingan uji coba, pelatih yang mengantaran Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015 ini menerapkan strategi yang diberikan pada sesi latihan. Ia pun melihat, sejauh mana anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

"Kita butuh bermain untuk bisa meningkatkan apa yang sudah kita kerjakan di dalam latihan," ucap pelatih asal Argentina ini. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTLatihan Persib Bandung.

Rombongan tim Persib akan berangkat ke Tasik siang ini (23/02/2018), sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini menggelar latihan lebih dulu di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. 

Selain menghadapi Priangan Selection, Persib mengagendakan dua pertandingan uji coba lainnya yakni menghadapi Perserang Serang, Kamis (01/03/18) dan salah satu tim Liga 2 lainnya.

114