Liga Indonesia

Program Latihan Persib Berjalan Maksimal di Stadion GBLA

Jumat, 23 Februari 2018 01:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Zainal Hasan/Indosport
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku, bisa menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez dengan maksimal saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Menurut Dado sapaan akrabnya, kondisi lapangan GBLA yang rata, membuat alur bola berjalan dengan lancar. Selain itu, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini tak kesulitan sangat mengontrol dan menguasai bola. 

"Dengan program sekarang lebih enak terbantu dengan lapangan juga. Beda sama sintetis. Apalagi pelatih menitik beratkan jangan sampai kehilangan bola, jadi sabagai gelandang harus memahami taktik pelatih," kata Dedi di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (22/02/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTDedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung

Pemain yang sempat menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 ini menambahkan, selalu berusaha untuk bisa menguasai bola pada setiap laga. Karena dengan begitu, tempo permainan bisa diatur dan dikuasai. 

Berlatih di lapangan yang berkualitas seperti GBLA menurut Dado, membuat tim Persib bisa  mengasah penguasaan bola dan juga taktik yang diberikan oleh pelatih. 

"Ibaratkan jaga istri. Jadi jaga bola jangan sampai hilang, kalau banyak penguasaan bola banyak juga peluang bikin gol. Kita juga ga capai untuk mengejar bola. Kita juga bisa mengusai jalannya pertandingan," jelasnya.

Stadion GBLA sendiri saat ini menjadi tempat latihan Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018. Sebelumnya, Maung Bandung kesulitan untuk mendapatkan lapangan berkualitas di Bandung, sehingga sering berlatih di lapangan sintetis. 

79