Liga Indonesia

Perserang Sudah Siapkan Strategi untuk Bikin Persib Kesulitan

Kamis, 22 Februari 2018 15:07 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter@balsingofficial
Jelang laga Perserang vs Persib, salah seorang direksi Perserang bersilatuhrami dengan manajemen Persib. H. Umuh Muchtar di rmhnya di Tanjungsari. Copyright: © Twitter@balsingofficial
Jelang laga Perserang vs Persib, salah seorang direksi Perserang bersilatuhrami dengan manajemen Persib. H. Umuh Muchtar di rmhnya di Tanjungsari.

Kompetisi Liga 2 sebentar lagi akan dihelat, tepatnya jelang pertengahan tahun 2018 mendatang. Salah satu kontestan Liga 2 asal Banten, Perserang Banten, akan melakoni partai uji coba melawan salah satu klub raksasa Liga 1, Persib Bandung.

“Kami sengaja mengundang Persib Bandung untuk menguji kekuatan Perserang menghadapi Liga 2. Kami akan melihat sejauh mana perkembangan tim setelah sebulan terbentuk.” ujar Manajer Perserang Banten, Babay Karnawy, ketika dihubungi INDOSPORT, Kamis (22/02/18).

Rencananya, uji coba itu akan dihelat pada Kamis (01/03/18) minggu depan di Stadion Maulaya Yusuf, Serang Banten.  Menurut Manajer Perserang, Babay Karnawy, Perserang akan menurunkan kekuatan intinya di pertandingan uji coba ini. 

Kabarnya, Persib Bandung akan bertolak ke Serang pada hari Jumat (28/02/18) dengan membawa 22 pemain. Selain itu, laga ujicoba ini akan menjadi sejarah untuk Perserang karena tim berjuluk Singandaru ini baru pertama kali bertemu dengan Tim Maung Bandung. 

© Istimewa
Babay Karnawi manager Perserang. Copyright: IstimewaBabay Karnawi manager Perserang.

"Laga uji coba ini merupakan sejarah untuk Perserang Banten. Persib akan membawa 22 pemain, semuanya itu tim inti. Ini adalah hajat besar bagi Perserang ya kedatangan Persib. Untuk persiapan, kami sudah melakukan rapat rutin. Tim juga sudah siap." ujar Babay.

Babay menambahkan, tidak ada pemain Persib Bandung yang harus diwaspadai secara khusus karena sebelumnya Perserang sudah melakukan latihan dengan semaksimal mungkin.

Perserang sendiri sudah mulai serius untuk mengarungi Liga 2 2018 dengan sponsor terbarunya, Kelme. Selain sponsor asal Spanyol itu, Perserang juga kini semakin kuat dengan adanya mantan pemain Timnas Indonesia, Oktovianus Maniani.

42