Liga Indonesia

Ini Sosok Pemain Arema yang Patut Diwaspadai oleh PSIS

Jumat, 23 Februari 2018 14:40 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmet Atayev. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmet Atayev.

Jelang laga perdana Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018, PSIS mesti mewaspadai salah satu pemain pilar baru Arema untuk musim ini, yaitu Ahmet Atayev. Pemain asal Turkmenistan ini didatangkan akhir tahun lalu untuk mengisi pos pertahanan Arema. Tak perlu waktu lama, Atayev ini langsung menjadi andalan Arema musim lalu dan di sejumlah laga pramusim tahun ini. 

© Twitter@we_aremania
Ahmet Atayew (kanan) melakukan selebrasi. Copyright: Twitter@we_aremaniaAhmet Atayew (kanan) melakukan selebrasi.

Sebagai pemain yang beroperasi di barisan belakang, pria berusia 28 tahun itu merupakan tipikal pemain yang sangat kreatif karena ia terbiasa bermain dalam beberapa posisi, yaitu bek dan juga gelandang bertahan. Visi dan misinya dalam memberikan umpan juga patut diwaspadai karena dapat memanjakan Thiago Furtuoso di lini depan.

Berada di Arema FC merupakan pengalaman pertamanya bermain di luar Turkmenistan. Bergabung sejak pertengahan tahun 2017 lalu, Ahmet sudah menjadi tulang punggung klub kebanggaan Arek Malang tersebut sehingga pihak klub tak ragu untuk memperpanjang kontraknya. Ia adalah pemain yang bisa dimainkan di beberapa posisi seperti bek dan gelandang bertahan. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Debutan baru Arema FC, Ahmet Atayev berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel yang sama-sama debut bersama Persib. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDebutan baru Arema FC, Ahmet Atayev berebut bola dengan Ezechiel Ndouasel yang sama-sama debut bersama Persib.

Di level klub, Atayev pernah bermain di beberapa tim Turkmenistan mulai dari FC Talyp Sporty (2007-2010), Ashgabat (2011), FK Halkara Turkmen-Turk University Futbol Topary (2011-2013), dan Altyn Asyr (2014-2017). Atayev juga ternyata merupakan langganan timnas dan telah bermain sejak usia muda. Ia juga pernah bermain di kompetisi Asia, tepatnya Piala AFC, bersama klubnya terdahulu.

Sebagai informasi, laga antara PSIS Semarang vs Arema FC akan diselenggarakan di Stadion Palaran, Samarinda pada Jumat (23/02/18) pada pukul 19.30 WIB. Laga ini sendiri akan disiarkan secara tunda oleh televisi nasional, MNCTV, pada pukul 23:00 WIB.