Liga Europa

Legenda MU 'Serang' Gelandang Arsenal yang Tampil Anjlok

Jumat, 23 Februari 2018 10:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: © INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds

Legenda Manchester United (MU) Roy Keane 'menyerang' gelandang Arsenal, Jack Wilshere, yang dinilai telah kehilangan sentuhan menakjubkannya dalam mengolah bola. Bahkan Keane menilai kalau Wilshere pemain yang paling anjlok di dunia ini.

Pasalnya, Wilshere dalam laga melawan Ostersunds di Liga Europa, Jumat (23/02/18) dini hari tadi, memakai ban kapten. Namun, ia tidak memiliki jiwa pemimpin sejati terhadap rekan-rekannya.

© INTERNET
Mantan pemain Manchester United, Roy Keane Copyright: INTERNETMantan pemain Manchester United, Roy Keane

"Sebagai contoh, Anda mencari pemain senior Anda untuk memimpin. Namun ketika Wilshere adalah kapten Anda, bagi saya, dia adalah pemain paling anjlok di planet ini," jelas Keane dilansir ITV.

Keane juga menambahkan kalau Wilshere harus memiliki motivasi lebih untuk bisa membawa Arsenal ke jalur kemenangan. Sebab Arsenal sudah terpuruk dalam beberapa musim belakangan ini.

© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: INDOSPORTArsenal vs Ostersunds

"Anda harus memotivasi diri sendiri. Anda memiliki harga diri dan ingin melakukannya dengan baik untuk diri sendiri, rekan satu tim, keluarga dan untuk muncul seperti itu berantakan," imbuh Keane.

Selain itu dirinya juga menilai performa Arsenal yang tak pernah belajar dari sebelumnya. Arsene Wenger harus memotivasi anak asuhnya lagi demi membawa Arsenal kembali ke masa jayanya.

© INDOSPORT
Arsenal vs Ostersunds Copyright: INDOSPORTArsenal vs Ostersunds

"Kami telah sering melihat dari Arsenal, mereka pergi ke Nottingham Forest (di Piala FA bulan lalu) dengan sikap yang sama dan kalah. Anda membuat alasan untuk Arsenal sepanjang waktu, tapi ini adalah beban sampah. Pemain harus membuat Anda gila," pungkas Keane.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City di final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (25/02/18) malam. Jika kalah lagi, tentu saja itu merupakan peringatan keras untuk Arsene Wenger dalam menukangi Arsenal.