Liga Indonesia

Jelang Hadapi Borneo FC, Arema FC Datangkan Rekan Senegara Stevan Jovetić

Sabtu, 24 Februari 2018 21:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Waktu yang semakin mepet menuju kompetisi, membuat Arema FC tampak kebingungan dalam mencari playmaker handal. Dengan kebijakan sepihak, tim berjulukan Singo Edan itu mendatangkan pemain asing baru untuk menjalani trial.

Pemain itu adalah Balsa Bozovic, yang rencananya akan dijajal saat Arema FC menghadapi Borneo FC di laga kedua Piala Gubernur Kaltim 2018 (PGK), Minggu (25/02/18). Kedatangan pemain kebangsaan Montenegro itu tak lain adalah untuk mengisi lini tengah tim, setelah mencoba Gustavo Lopez di laga melawan PSIS Semarang.

"Ini sudah sesuai dengan permintaan tim pelatih, yang ingin menjajal pemain asing di pramusim, terutama di Piala Gubernur Kaltim," kata Ruddy Widodo. 

"Rencana awalnya memang seperti ini. Bozovic langsung menyusul dan bergabung dengan tim ke Samarinda hari ini," ungkap General Manager Arema FC itu menambahkan.

Seperti diketahui, Arema FC sebelumnya memang akan mendatangkan dua pemain asing dengan status trial selama PGK. Berbeda dengan klub lain, Arema memilih untuk menguji satu per satu pemainnya di pertandingan secara bergantian.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo

Hal ini lah yang membuat kedatangan rekan senegara Stevan Jovetic sempat tertunda satu hari dari rencana awal. Selain untuk memberi kesempatan recovery, kebijakan itu diambil agar tim pelatih lebih fokus menilai performa Gustavo Lopez yang datang lebih dulu.

Kedatangan pemain trial ini sebagai upaya untuk mencari pengganti Rodrigo Ost Dos Santos, setelah gagal menjalani verifikasi pada Regulasi Liga 1. 

"Prinsipnya, kami akan terus menjajal semua pemain yang masuk proyeksi tim pada kompetisi nanti," tutupnya.