Liga Indonesia

Loyalitas Tanpa Batas, Bruno Silva Enggan Lepas Jersey PSIS Selama Dirawat

Sabtu, 24 Februari 2018 18:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jawa Pos
Bruno Silva tampil di pertandingan. Copyright: © Jawa Pos
Bruno Silva tampil di pertandingan.

Meski hanya bertajuk kompetisi pra-musim, gelaran Piala Gubernur kaltim 2018 ternyata sudah berjalan keras sejak hari pertama. Di pertandingan yang mempertemukan tim asal Semarang, PSIS menghadapi Arema FC, pemain Laskar Mehesa Jenar, Bruno Silva harus rela mengalami cedera berat di kepala, yang memaksanya untuk dilarikan ke rumah sakit setelah mendapatkan terjangan dari pemain Arema, Arthur Cunha.

Meski dilakukan dengan tidak sengaja, insiden yang terjadi pada menit ke-82 tersebut membuat Bruno dikabarkan mengalami gegar otak karena terpelanting dengan keras dan membentur tanah. Namun beruntung bagi Bruno, melalui akun Istagram resmi PSIS Semarang, pemain berpaspor Brasil tersebut dikabarkan telah berada dalam kondisi yang lebih baik, bahkan pemain berkepala plontos tersebut telah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

© Tribun News
Bruno Silva alami patah leher Copyright: Tribun NewsBruno Silva alami patah leher

Selain kabar baik tersebut, ada hal menarik lainnya yang bisa membuat para suporter Laskar mahesa Jenar ikut berbangga. Dalam ungghan tersebut, admin Instagram PSIS Semarang juga menulis fakta bahwa Bruno enggan melepas jersey warna biru PSIS yang dirinya kenakan selama menjalani perawatan.

"Selama perawatan medis, Bruno tidak mau diganti baju. Bruno maunya tetap mengenakan jersey PSIS yang dipakai bertanding semalam sampai kembali ke hotel," tulis akun @psisfcofficial.

Hal yang jelas menunjukan komitmen pemain yang baru memperkuat PSIS Semarang pada musim ini tersebut, langsung mendapatkan respon positif warganet yang langsung menulisnya di kolom komentar unggahan tersebut.

"Loyalitas tanpa batas," tulis akun @agungdampo.

 Akun lainnya menulis, "Respect untuk Bruno! PSIS harga mati!" kata akun @alind_wijaya86.

Ada juga akun @setsetsetyo100597 yang memberikan pujian sekaligus meminta Bruno untuk terus tampil dan membuat warga kota Semarang bangga kepadanya,  "Jos mas brow.. Buat PSIS dan warga kota Semarang bangga mas brow," tulisnya.