Bola Internasional

Sebelum Bruno Silva, 3 Pesepakbola Ini Juga Pernah Alami Cedera Kepala

Sabtu, 24 Februari 2018 13:08 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Laurence Griffiths/Getty Images
Petr Cech. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Petr Cech.

Sepakbola merupakan sebuah olahraga yang keras. Tak ayal, benturan fisik sudah sangat lazim terjadi kepada para pemain yang terlibat di lapangan. Walaupun permainan ini menggunakan kaki, seorang pesepakbola juga bisa terkena cedera di bagian lain, paling fatal adalah kepala.

Cedera seperti robek kulit kepala, hingga gegar otak merupakan hal yang biasa dialami oleh mereka. Setiap pesepakbola memang harus siap menanggung beban berat atas resiko pekerjaannya tersebut. Bukan hanya tidak bisa melanjutkan laga, cedera di bagian vital juga dapat mengancam nyawa seseorang.

Hal itulah yang terjadi kepada banyak pemain bola, contoh terbarunya adalah Bruno Silva. Pria asal Brasil yang baru bergabung dengan PSIS Semarang ini mendapatkan terjangan dari pemain Arema FC, Arthur Cunha, pada laga perdana Piala Gubernur Kaltim. Sialnya, ia harus mendarat dengan kepala terbentur sehingga mengakibatkan gegar otak. Beruntung, nyawanya masih dapat diselamatkan setelah cepat dibawa ke rumah sakit.

Bruno hanya satu contoh dari banyaknya pesepakbola yang mengalami benturan keras di bagian kepala. INDOSPORT akan menjabarkan tiga pemain lain yang mendapatkan cedera serupa.

190