Liga Indonesia

Egy Maulana Jadi Korban Kemenangan Timnas U-23 atas U-19

Sabtu, 24 Februari 2018 14:03 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri gagal melewati kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri gagal melewati kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timnas U-19 dengan skor 5-0pada laga uji coba di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (24/02/18).

Pertandingan yang digelar sebagai penutup TC bulan Februari 2018 ini, pelatih Luis Milla memainkan semua pemain yang ada, baik di Timnas U-23 maupun Timnas U-19.

Bermain dengan waktu normal 2 x 45, Timnas U-23 yang menurunkan pemain intinya di babak pertama unggul 2-0 atas Timnas U-19.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Benturan antara Egy Maulana Vikri dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy yang mengakibatkan Egy cedera. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBenturan antara Egy Maulana Vikri dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy yang mengakibatkan Egy cedera.

Gol diciptakan oleh Yabes Roni yang mendapat umpan Spaso. Sementara gol kedua dicetak Febri Hariyadi dengan dua tembakan yang sempat mengenai tiang. Timnas U-23 bisa saja unggul 3-0 pada paruh pertama andai tendangan penalti Spaso tidak digagalkan kiper Timnas U-19, Rakasurya Handika.

Pada babak kedua, hampir semua pemain diganti oleh Luis Milla. Timnas U-23 mampu menambah keunggulan lewat tambahan 3 gol dari Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, dan Ahmad Nur Hardianto.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri mengalami cedera usai berbenturan dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEgy Maulana Vikri mengalami cedera usai berbenturan dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy.

Sayangnya, kemenangan Timnas U-23 tersebut harus dibayar mahal karena bintang Garuda Muda, Egy Maulana Vikri mengalami cedera usai berbenturan dengan kiper Timnas U-19, Gianluca Pagliuca Rossy. Egy terlihat meringis dan tertatih-tatih dibantu tim medis saat hendak keluar lapangan.

Saat ditanya tentang kondisi Egy, pelatih Luis Milla menyebut tidak ada yang harus dikhawatirkan tentang cedera Egy.

"Tidak ada yang parah dari Egy, itu hanya kena tekel biasa," ungkap Milla.

1.5K