Liga Indonesia

Luis Milla Jelaskan Tujuan Laga Uji Coba Timnas U-23 vs U-19

Sabtu, 24 Februari 2018 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla, pelatih Timnas U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Luis Milla, pelatih Timnas U-23.

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan besar lima gol tanpa balas. Skuat Garuda menang atas sang adik yakni, Timnas Indonesia U-19. Bertempat di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (24/02/18), kedua Timnas Indonesia saling unjuk kebolehan.

Menghadapi sang adik, Timnas U-23 memang tak menemui perlawan berarti. Yabes Roni dan Febri Haryadi membawa Skuat Garuda Muda unggul dengan skor 2-0 di babak pertama.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Febri Hariyadi (kiri) saat melakukan tendangan ke gawang Timnas U-19 dan terciptanya gol kedua Timnas U-23. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFebri Hariyadi (kiri) saat melakukan tendangan ke gawang Timnas U-19 dan terciptanya gol kedua Timnas U-23.

Berlanjut di babak kedua, Timnas U-23 terus menekan sang junior. Tiga gol tambahan lewat kaki Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay dan Ahmad Nur Hardianto menutup laga uji coba dengan kemenangan 5-0.

Ditemui seusai laga, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla cukup puas. Dia pun menjabarkan alasannya mengapa kedua Timnas Indonesia ini melakoni laga uji coba.

"Hari ini kita tahu ada laga U-23 dan U 19. Saya senang dengan kerja keras tim. Kita sudah latihan seminggu terakhir, jadi saat ini kita tutup TC  dengan laga uji coba U-19 dan U-23," ucap Milla.

"Laga ini kita adakan supaya bisa lebih kenal antara U-19 dan U-23. Sementara dalam laga tadi saya bisa simpulkan U-19 sudah bermain baik dan berkompetisi dengan baik meski tadi hasil kalah," tambah lelatih asal Spanyol ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas U-19, Muhammad Rafli (kiri) berhadapan dengan bek Timnas U-23, Hansamu Yama. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Timnas U-19, Muhammad Rafli (kiri) berhadapan dengan bek Timnas U-23, Hansamu Yama.

Dengan hasil tersebut, Milla memuji kualitas kedua Timnas Indonesia. Baginya Timnas Indonesia baik U-23 dan U-19 menunjukkan peningkatan.

"Tapi secara keseluruhan saya senang dengan kinerja dua tim," tutup dia.

Sekadar informasi, dalam laga tersebut ada satu pemain yang mengalami cedera. Dia adalah sang penyerang masa depan Skuat Garuda, Egy Maulana Vikri.

Egy terlihat meringis kesakitan setelah berbenturan dengan dengan Gianluca Pagliuca Rossy dan harus dibopoh keluar lapangan oleh jajaran kepelatihan. Milla sendiri telah mengonfirmasi bahwa cedera Egy tidak terlalu parah dan bisa sembuh dalam waktu cepat.

550