Liga Indonesia

Misi Pertahankan Gelar Juara Liga 1, 2 Klub Ini Jadi Lawan Terberat Bhayangkara FC

Minggu, 25 Februari 2018 15:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain BFC mendengarkan arahan pelatih Simon Mcmenemy disela-sela latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain BFC mendengarkan arahan pelatih Simon Mcmenemy disela-sela latihan.

Juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC, mulai mempersiapkan tim untuk menghadapi musim baru setelah meluncurkan tim pada Jumat (23/02/18) lalu di Jakarta. Sebanyak 26 pemain disiapkan tim berjuluk The Guardian itu untuk dilatih oleh Simon McMenemy.

Perjalanan di Liga 1 2018 diprediksi akan berlangsung lebih ketat dan berat dibanding musim lalu. Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, memprediski dua klub peserta Piala AFC, Persija Jakarta dan Bali United akan menjadi pesaing utama merebut trofi juara. Menurutnya hal itu sudah bisa dilihat pasca Piala Presiden tahun ini.

"Dilihat dari Piala Presiden tahun ini menurut saya Bali United dan Persija mungkin sangat berbahaya musim ini. Soalnya mereka sampai final juga dengan lawan-lawan yang berat," tuturnya.

© Instagram @awansethoraharjo
Awan Setho Raharjo baru saja membuat penampilan memukau bersama Bhayangkara FC. Copyright: Instagram @awansethoraharjoAwan Setho Raharjo baru saja membuat penampilan memukau bersama Bhayangkara FC.

Meksi demikian, Bhayangakara, disebut tidak akan gentar menghadapi perubahan peta persaingan di Liga 1. Keyakinan itu datang seiring dengan adanya wajah baru di tim yang membuat The Guardian lebih fresh setelah kehilangan pemain andalan seperti Evan Dimas, Ilija Spasojevic, hingga Iham Udin Armayn.

Menurut Awan Setho, salah satu pemain baru yang tampak bergairah adalah Maldini Pali. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu kini menempati posisi baru di bek kiri dan dinilai bermain lebih efektif dan bisa diandalkan selama musim baru nanti. 

"Maldini Pali saya rasa makin bagus di sini (Bhayangkara), sekarang dia pindah jadi bek kiri dan menurut saya dia lebih cocok di posisi itu. Dia juga terlihat sangat bergairah lagi," ujar Awan.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Keakraban para pemain BFC saat melakukan joging sebelum memulai latihan. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKeakraban para pemain BFC saat melakukan joging sebelum memulai latihan.

Selain Madini, beberapa pemain baru yang bergabung dengan Bhayangkara FC adalah Herman Dzumafo, David da Silva, Vendri Mofu, Marinus Wanewar, Muhammad Hargianto dan masih ada beberapa lainnya.
 

335