Liga Spanyol

Cukur Girona, Pelatih Barcelona Malah 'Serang' Wasit

Minggu, 25 Februari 2018 08:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Ousmane Dembele.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sangat kesal dengan wasit Javier Alberola yang memberikan kartu kuning kepada pemainnya, yakni Jordi Alba. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini merasa keputusan tersebut merugikan timnya yang pada pertandingan selanjutnya masih membutuhkan Alba.

"Saya tidak punya alasan untuk mengatakannya, jika kita mengalami kemunduran karena akumulasi kartu, pemain lain akan bermain, kita akan memutuskan apa yang kita lakukan," imbuhnya.

© Getty Image
Ernesto Valverde (Pelatih Barcelona) Copyright: Getty ImageErnesto Valverde (Pelatih Barcelona)

Selain mengungkapkan kegeramannya terhadap wasit, ternyata Valverde juga menyampaikan apresiasinya kepada empat pemain depannya, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho. Menurutnya ini pertama kali mereka bermain dan langsung bagus.

"Mereka adalah pemain yang harus membantu kami dan mereka sudah melakukannya, masing-masing dengan karakteristik mereka sendiri," imbuh pelatih asal Spanyol ini.

© INDOSPORT
Pemain Barcelona usai merayakan gol Luis Suarez. Copyright: INDOSPORTPemain Barcelona usai merayakan gol Luis Suarez.

"Ketika seorang pemain mencetak gol seperti Coutinho, dia mendapatkan kepercayaan lebih dan lebih, itulah yang selalu dicari oleh seorang pemain," tutup Valverde dilansir Football Espana.

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 65 poin. Mereka berhasil memperlebar jarak dengan posisi kedua yang mencapai 10 poin, sedangkan di urutan ketiga, Barcelona meninggalkannya dengan 14 angka.

706