Liga Indonesia

Nuansa Final Liga Champions 2007/08 Tersaji di Laga Persebaya vs MU

Minggu, 25 Februari 2018 21:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Situasi pertandingan Persebaya vs Madura United.

Pada Sabtu (25/02/18) kemarin, bertempat di Stadion Batakan, Balikpapan, digelar laga penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Dua tim peserta Liga 1 2018, Persebaya Surabaya dan Madura United saling berhadapan.

Dalam pertandingan tersebut, Madura United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Raphael Maitimo di menit ke-29. Namun, Persebaya yang bermain dengan 10 pemain berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Misbakus Solikin. Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kenyataan tersebut membuat pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Di sinilah sebuah kesalahan fatal dilakukan oleh bek MU, Fabiano Beltrame. Ditunjuk sebagai penendang kelima, Fabiano terpeleset dan membuat arah bola melenceng jauh dari gawang. Kondisi itu pun berujung pada kemenangan Persebaya yang unggul 5-4.

Sekilas kesalahan yang dilakukan oleh pemain asal Brasil tersebut mengingatkan kita pada kejadian sama yang pernah dilakukan mantan kapten Chelsea, John Terry di partai final Liga Champions 2007/08 lalu.

Saat itu, ayah dua anak tersebut juga gagal menyarangkan bola ke dalam gawang dari titik putih setelah terpeleset saat melakukan tendangan. Akibatnya, Chelsea harus rela menyerahkan gelar jaura pada Manchester United.

Berikutnya, MU sendiri akan melakoni laga kedua penyisihan Grup B PGK 2018 menghadapi Sriwijaya FC. Keduanya akan saling sikut demi tiga poin pada Senin (26/02/18) besok di Stadion Batakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%