Liga Indonesia

Menang Susah Payah dari Persiba, Ini Kata RD

Minggu, 25 Februari 2018 01:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC Latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC Latihan.

Sriwijaya FC berhasil menekuk tim tuan rumah,  Persiba Balikpapan 1-0,  dalam laga perdana Gubernur Kaltim,  di Stadion Batakan,  Balikpapan,  Sabtu (24/02/18).

Kemenangan Sriwijaya FC dari Beruang Madu,  membuat Laskar Wong Kito berhasil mengamankan tiga poin.  Alberto Goncalves menjadi penyelamat Laskar Wong Kito di laga ini. 

Usai pertandingan,  Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memberikan apresiasi kepada pemain-pemain yang memberikan kemampuannya dengan maksimal.  SFC pun berikan apresiasi dengan Persiba yang main dengan militan dan cukup menyulitkan anak asuhnya. 

© Instagram@sriwijayastats
Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan Copyright: Instagram@sriwijayastatsSriwijaya FC vs Persiba Balikpapan

"Pertandingan,  umumnya kita menguasai. Kita praktis banyak sekali membuat variasi-variasi serangan. Tapi memang tidak menghasilkan gol," kata RD. 

Itu karena Beruang Madu punya pertahanan yang kokoh.  Pemain bertahan Persiba beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

"Tapi secara keseluruhan akan terus kita benahi, benahi dan benahi dengan peluang-peluang yang tajam kita bisa mencetak lebih dari satu gol. Tapi inilah permainan, mereka bisa memberi kemenangan. Saya mengucap syukur Alhamdulillah dan sekali lagi selamat untuk Yu Hyun Koo dan kawan-kawan," ungkapnya usai laga yang berlangsung di Stadion Batakan itu. 

Masih kata RD,  turnamen PGK jadi ajang pemanasan jelang Liga 1. Ini masuk dalam persiapan Sriwijaya FC jangka pendek.  Apalagi jeda pertandingan satu hari. 

Pelatih punya koreksi di laga Persiba.  Hal itu akan segera diperbaiki untuk meningkatkan performa tim kedepannya.  Apalagi, setelah ini anak asuhnya harus menghadapi Madura United,  Senin mendatang.