Liga Indonesia

Persija Buat Simic Berpeluang Dampingi Mandzukic di Piala Dunia 2018

Minggu, 25 Februari 2018 18:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018.

Dalam ajang Piala Presiden 2018, Persija Jakarta mampu menyabet gelar juara setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di babak final. Torehan tersebut menjadi sejarah baru bagi Macan Kemayoran, yang di dua edisi Piala Presiden sebelumnya selalu tersingkir di fase penyisihan grup.

Keberhasilan Persija itu sendiri tidak lepas dari peran salah satu mesin pencetak golnya, Marko Simic. Bagaimana tidak, penyerang kelahiran 23 Januari 1988 itu mampu mencetak 11 gol dan membuatnya juga terpilih sebagai MVP Piala Presiden 2018.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSimic mencetak 11 gol di Piala Presiden 2018.

Menariknya, torehan emas Simic di Piala Presiden 2018 itu ternyata tidak hanya menggemparkan publik pencinta sepakbola Tanah Air, tapi juga sampai ke negara asalnya, Kroasia.

Bahkan asosiasi tertinggi sepakbola Kroasia, Hrvatski Nogometni Savez (HNS) ikut memberi ucapan selamat pada Simic. Melalui akun Twitter resminya, HNS mengungkapkan kebangganya pada Simic.

Ucapan selamat yang diucapkan oleh NHS itu sendiri bisa menjadi pertanda Simic untuk kali pertama bisa membela Timnas Senior Kroasia, setelah sebelumnya hanya bermain di level U-19, U-20, dan U-21.

Bila nantinya sungguh-sungguh dipanggil, Simic berkesempatan untuk mendampingi Mario Mandzukic di lini serang Timnas Kroasia yang akan berlaga dalam ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seandainya menerima panggilan dari negaranya tersebut, maka publik pencinta sepakbola Tanah Air harus mengubur mimpi melihat Simic berseragam Timnas Indonesia. Pasalnya, seusai memenangkan Piala Presiden 2018, Simic mengaku tertarik untuk menjadi WNI dan menjadi bagian Skuat Garuda.