Liga Inggris

Bantai Arsenal, Guardiola Raih Trofi ke-22 Sepanjang Karier

Senin, 26 Februari 2018 06:43 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Image
Man City juara, Kompany mengangkat Piala Liga Inggris Copyright: © Getty Image
Man City juara, Kompany mengangkat Piala Liga Inggris

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sukses membawa anak asuhnya menjadi juara Piala Liga Inggris 2018. City juara setelah sukses menekuk Arsenal tiga gol tanpa balas di Stadion Wembley, Minggu (25/02/18) dini hari WIB.

Piala Liga Inggris merupakan trofi pertama yang dipersembahkan Guardiola kepada Man City sejak datang dari Bayern Munchen tahun 2016 lalu. Menanggapi hal itu, pelatih asal Spanyol ini mengaku senang bisa membahagiakan para fans Man City. 

"Ini penting. Kami sangat gembira dan selamat untuk fans kami dan seluruh kru Man City. Trofi ini untuk City dan bukan untuk saya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

© Getty Image
Pep Guardiola memegang trofi Piala Liga Inggris 2018 Copyright: Getty ImagePep Guardiola memegang trofi Piala Liga Inggris 2018

Guardiola sendiri, tercatat sudah memenangkan 22 trofi sejak memutuskan menjadi juru taktik klub sepakbola. Pelatih berusia 47 tahun ini sebelumnya telah memenangkan 14 trofi bersama Barcelona dan tujuh trofi ketika menukangi The Bavarian.

Guardiola juga mengakui jika saat ini timnya fokus untuk mengangkat trofi Liga Primer Inggris, yang sejatinya sudah berada di depan mata. Man City sendiri juga masih memiliki peluang untuk memenangkan Liga Champions Eropa musim 2017/18. 

"Sekarang kami berkonsentrasi ke Liga Primer. Di mana kami akan berusaha memenangkan laga-laga yang tersisa dan juga Liga Champions," jelas pelatih berkepala plontos tersebut.

© INDOSPORT
Arsenal vs Man City di Final Piala Liga Inggris. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Man City di Final Piala Liga Inggris.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%