Bola Internasional

Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Bawa Klubnya Menang di Liga Belgia

Senin, 26 Februari 2018 16:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem) Copyright: © essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem)

Pemain Belanda berdarah Maluku, Sandy Walsh berhasil menjadi bagian dari kemenangan tim yang kini ia bela di Liga Pro Belgia, Zulte Waregem. Klub tersebut baru saja menekuk KV Kourtai pada Minggu (25/02/18) kemarin. 

Laga yang dihelat di Guldensporenstadion tersebut berakhir dengan kemenangan bagi Zulte Waregem yaitu  0-1. Gol sendiri tercipta di menit ke-85 lewat tendangan yang dihasilkan oleh penggawa mereka, Hamdi Harbaoui.

Sandy sendiri memang tak masuk dalam daftar starter klubnya itu dalam laga kemarin. Namun pada menit ke-29 ia akhirnya diturunkan oleh skuatnya untuk berhadapan dengan tim tuan rumah. 

Dalam klasemen sementara Liga Pro Belgia sendiri, Zulte Waregem menjadi salah satu klub papan tengah dengan raihan 34 poin. Sedangkan lawannya, KV Courtrai masuk dalam daftar klub papan atas yang kini berada di posisi keenam dengan 39 poin. 

Sandy Walsh merupakan salah satu pemain Belanda yang memiliki darah Indonesia, tepatnya Maluku. Sedikit informasi, Sandy Walsh sendiri dikabarkan akan segera dinaturalisasi dan bisa berseragam Merah Putih dalam waktu dekat ini. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjelaskan, pemain keturunan Belgia itu akan segera datang ke Indonesia dalam waktu dekat guna membicarakan langsung proses kepindahan kewarganegaraannya. Namun hingga kini belum ada perkembangan kembali soal kabar naturalisasi Sandy.