Liga Indonesia

Main di Indonesia, Eks Gelandang Liverpool Ogah Bernasib seperti Carlton Cole

Senin, 26 Februari 2018 11:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool.

Eks bintang Liverpool, Danny Gutrhie menjadi salah satu pemain asing anyar milik Mitra Kukar pada musim ini. Guthrie yakin dirinya akan berbeda nasib dengan mantan penggawa Chelsea yang sempat memperkuat Persib Bandung, Carlton Cole.

Carlton Cole dianggap memiliki catatan buruk selama membela Persib pada Liga 1 2017. Ia hanya bermain dalam tiga laga selama tiga bulan dirinya berada di sana. 

 

..... kembali dengan tim senin 🐲😎

A post shared by Danny Guthrie (@bigguth20) on

Kenyataan tersebut rupanya tak menurunkan minat Guthrie untuk memperkuat klub Indonesia pada musim ini. Ia menekankan bahwa situasi yang dihadapi oleh Cole dan dirinya tentunya akan berbeda. 

"Saya melihat situasi Carlton Cole, namun semua orang berbeda dan hal itu tak membuat saya khawatir sama sekali," ungkap Guthrie, dikutip Planet Football, soal kondisi yang sempat dihadapi oleh Cole bersama Persib. 

Liga 1 musim 2018 direncanakan akan bergulir pada Maret 2018. Dan Guthrie menggunakan waktunya yang ada saat ini untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya di Indonesia. Ia merasa sejauh ini, semuanya berjalan baik-baik saja. 

Di sisi lain, klubnya Danny Gutrhie, Mitra Kukar berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 yang dihelat pada Minggu (25/02/18) kemarin di Stadion Segiri, Samarinda.