Bola Internasional

Eks Kiper Persebaya Sukses Juarai Piala Super China

Senin, 26 Februari 2018 23:52 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Mantan kiper Persebebaya Surabaya asal China Zeng Cheng berhasil membawa timnya Guangzhou Evergrande menjuarai Piala Super FA China setelah mengalahkan Shanghai Shenhua, Senin (26/02/18).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sepakbola Hongkou tersebut, Guangzhou berhasil mengalahkan Shenhua dengan skor akhir 4-1. Dengan dua gol Guangzhou tercipta di babak pertama dan dua gol tambahan lainnya tercipta di babak kedua. 

Empat gol tim asuhan mantan kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro tersebut masing-masing dicetak Huang Bowen pada menit ke-26, Alan Carvalho pada menit ke-43, Gao Lin pada menit ke-64 dan Ricardo Goulart pada menit ke-91. Sementara gol hiburan untuk the Flower of Shanghai dilesatkan oleh mantan pemain Porto, Fredy Guarin pada menit ke-37.

© Getty Image
Guangzhou Evergrande Copyright: Getty ImageGuangzhou Evergrande saat menjadi juara.

Raihan Piala Super China kali ini juga merupakan yang ketiga secara beruntun bagi ‎Harimau Cina Selatan, atau yang keempat sepanjang sejarah.

© INTERNET
Zeng Cheng (paling tengah) foto bersama Bonek. Copyright: INTERNETZeng Cheng (paling tengah) foto bersama Bonek.

Zeng Cheng sendiri pernah memperkuat Bajul Ijo pada musim 2005 ketika masih berusia 2018. Di Persebaya, kiper yang juga membela Timnas China tersebut berstatus pemain pinjaman dari klub China, Wuhan Guanggu selama satu musim.

Dalam penampilannya di Liga Super Indonesia, Cheng mampu menunjukan menampilkan apik sehingga dirinya sempat menjadi pujaan para Bonek.