Bola Internasional

Tampil Sebagai Starter, Eks Persib Gagal Bawa Timnya Raih Kemenangan di Liga Thailand

Senin, 26 Februari 2018 15:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Juni Adi
© Khon Khaen FC
Yanto Basna saat menjalani latihan bersama Khon Khaen FC. Copyright: © Khon Khaen FC
Yanto Basna saat menjalani latihan bersama Khon Khaen FC.

Mantan bintang bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna bersama tim anyarnya di Thailand Premier League 2, Khon Kaen terpaksa menelan kekalahan perdana mereka saat berhadapan dengan Army United, klub yang mirip dengan PS TNI/PS TIRA di Indonesia. 

Laga yang dihelat pada Minggu (25/02/18) malam kemarin di markas Army United, Stadion Thai Army Sports, tersebut berakhir dengan kekalahan Khon Kaen dengan skor 2-4. 

Basna sendiri, dalam laga tersebut diturunkan sebagai starter. Namun sayangnya, ia gagal memberikan kemenangan bagi timnya tersebut. Ini menjadi kekalahan perdana mereka di awal musim Liga 2 Thailand.

Khon Kaen sendiri kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 2 Thailand. Tertinggal dua poin dari PTT Rayong, klub yang pada musim ini diperkuat oleh mantan bintang Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

Sebelumnya, Basna sempat tercatat berhasil membantu klub barunya Khonkaen FC untuk merebut peringkat ketiga dalam turnamen Leo Cup 2018. Tim yang memiliki julukan The T-Rexs tersebut sukses menumbangkan Chiang Rai United dengan skor tipis 1-0.

Basna sendiri tampil sejak menit awal untuk menjaga lini pertahanan Khonkaen FC. Mantan pemain bertahan Persib bandung tersebut pun tampil cukup baik pada laga perebutan juara ketiga turnamen itu.