Bola Internasional

Hadapi Bali United, Ini yang Akan Dilakukan Pelatih Global Cebu

Senin, 26 Februari 2018 20:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© oxsports.ph
Marjo Allado dalam jumpa pers. Copyright: © oxsports.ph
Marjo Allado dalam jumpa pers.

Klub asal Filipina, Global Cebu FC, akan menghadapi Bali United di pertandingan kedua penyisihan Grup G Piala AFC 2018 pada Selasa (27/02/18). Global sendiri mendapatkan keuntungan, mengingat mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Tim yang dijuluki The Sugbu Warriors tersebut tentunya akan menampilkan permainan maksimal saat menjamu wakil Indonesia. Pasalnya, Global harus kehilangan poin di pertandingan pembuka penyisihan grup.

Pelatih Global, Marjo Allado, mengungkapkan bahwa anak asunya harus mendapatkan poin sempurna pada laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial tersebut. Bahkan, Allado akan menghalalkan segala cara untuk menumbangkan Serdadu Tridatu.

"Kami akan melakukan apa pun untuk mendapatkan 3 poin. Karena sepakbola adalah tentang hasil," kata Allado seperti dikutip dari Rappler.

Allado sendiri telah mengingatkan kepada para pemainnya untuk tidak mengulangi beberapa kesalahan yang terjadi di laga pembuka Grup G kontra Thanh Hoa. Dirinya akan memperbaiki lini pertahanan Global yang dianggap kurang disiplin.

© Bleacher
Marjo Allado Copyright: BleacherMarjo Allado.

"Masalah kami di pertandingan terakhir (kalah 0-1 atas Thanh Hoa) adalah tanda renggangnya lini pertahanan kita. Kami akan belajar dari itu dan kami berharap itu tidak terjadi lagi. Kami tidak memiliki banyak usaha tapi kami berusaha untuk memperbaikinya," lanjutnya.

Kapten tim Global, Patrick Deyto, juga mengaku tidak akan meremehkan permainan Bali United. Pelatih yang kini usianya telah menginjak 40 tahun tersebut menganggap bahwa permainan Serdadu Tridatu sangat bagus.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBali United dinobatkan sebagai Tim Fair Play Piala Presiden 2018.

"Kami melihat laga Bali kontra Yangon, mereka sangat bagus dengan 70% penguasaan bola, tapi mereka memiliki kelemahan yang akan kami coba eksploitasi. Mereka kalah di laga perdana, tapi itu bukan kesimpulan dari kekuatan mereka," ujar Deyto.