Bola Internasional

Jelang Laga Real Madrid, PSG Berisiko Tanpa Neymar

Senin, 26 Februari 2018 12:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
© Sports Illustrated
Neymar mengalami cedera di pertandingan PSG vs Marseille Copyright: © Sports Illustrated
Neymar mengalami cedera di pertandingan PSG vs Marseille

Neymar Jr dilaporkan cedera pergelangan kaki saat Paris Saint-Germain (PSG) menaklukkan Marseille Olympique 3-0 dalam Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu (25/2/2018) waktu setempat.

Pelatih PSG Unai Emery berharap Neymar sudah pulih pada waktunya agar bisa bermain melawan Real Madrid di Liga Champions pada 7 Maret mendatang.

Emery mengatakan bahwa Neymar masih harus melakukan tes kesehatan tambahan untuk memastikan pemain berbayaran mahal itu bisa terjun berlaga lagi pekan depan.

© Associated Press
Unai Emery dan Neymar. Copyright: Associated PressUnai Emery dan Neymar.

“Pada tes pertama diketahui adanya cedera pergelangan kaki,” kata Emery. “Kami akan melakukan beberapa tes kesehatan tambahan.”

Keluarnya Neymar ini juga membuat PSG harus bermain dengan 10 pemain setelah melakukan tiga kali pergantian pemain sebelumnya. Meski menjadi pukulan bagi PSG, namun pelatih Unai Emery optimis Neymar bisa segera pulih sebelum laga besar melawan Madrid.

“Kami optimis. Untuk keikutsertaannya dalam pertandingan melawan Real, jika saya harus mengatakan ya atau tidak, saya akan mengatakan ya,” tambahnya dilansir dari Omnisport.

Pada menit ke-80, Neymar mengalami cedera pergelangan kaki sehingga harus meninggalkan lapangan. Ia menangis saat ditandu keluar lapangan. Cedera itu terjadi ketika Neymar tengah berebut bola dengan pemain Marseille, Bouna Sarr, dan kakinya gagal bertumpu dengan baik, sehingga terjatuh.

Neymar sendiri baru saja pulih dari serangan virus. Pemain berusia 26 tahun itu awalnya diragukan menghadapi Marseille karena absen pada latihan Jumat akibat virus. Namun ia berhasil lolos kesehatan dalam kemenangan melawan rival PSG.