Liga Inggris

Legenda Man United: Final Piala Liga Inggris, Tiga Pemain Arsenal 'Tidak Bertulang Belakang'

Senin, 26 Februari 2018 10:29 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Pemain Arsenal tampak tertunduk lesu dalam partai final Piala Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Pemain Arsenal tampak tertunduk lesu dalam partai final Piala Liga Inggris.

Legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut penampilan Arsenal  yang dikalahkan tiga gol tanpa balas oleh Manchester City di laga pamungkas Piala Liga Inggris -- yang kini disebut Carabao Cup -- tidak bertulang belakang.

Neville yang kini mendalami profesi barunya sebagai seorang cendekiawan sekaligus komentator sepakbola untuk Sky Sports, bahkan menunjuk tiga pemain Arsenal yang dianggapnya tampil memalukan.

© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit. Copyright: Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty ImagesMantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

"Ramsey, Xhaka, Ozil. Kalian berjalan di atas sebuah lapangan sepakbola di Wembley," ujarnya geram. "Kenapa kalian berjalan? Kalian memalukan. Sangat memalukan.

"Saya bahkan tidak mau berbicara tentang mereka karena mereka tampil sangat memalukan. Ramsey dan Xhaka berjalan di atas sebuah lapangan sepakbola. Sangat lemah."

© Getty Image
Arsenal sesaat seeblum menerima medali sebagi runner up Piala Liga Inggris 2017/18 Copyright: Getty ImageArsenal sesaat sebelum menerima medali sebagi runner up Piala Liga Inggris 2017/18

Neville yang sempat melatih Valencia selama 16 pertandingan liga tersebut pun mengaku tidak tahan dengan bobroknya Arsenal saat ini. "Saya juga bahkan tidak menyukai sepakbola [yang dimainkan Arsenal] lagi. Benteng pertahanan terakhir telah hancur. Liverpool bermain lebih baik, Tottenham bermain lebih baik -- terdapat tiga atau tim yang memainkan sepakbola yang lebih baik dibandingkan mereka saat ini.

"Ini adalah satu hari yang sangat gelap -- para pemain bahkan tidak tampil [dengan baik]." tambahnya.