Liga Indonesia

Persipura Bertolak ke Jawa Timur untuk Jajal Klub Liga 1

Senin, 26 Februari 2018 14:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daily Mail
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan. Copyright: © Daily Mail
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana dan Persiba Balikpapan.

Persipura Jayapura tampaknya tak main-main dalam mempersiapkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. Bahkan, mereka telah berkemas untuk terbang ke Jawa Timur dalam waktu dekat.

Bertolaknya ke Jawa Timur bukan tanpa alasan, sebab klub berjuluk Mutiara Hitam ini ingin melaksanakan pemusatan latihan di Kota Batu, Malang Raya. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Persipura, Peter Butler.

© Info Persipura
Pelatih Persipura Peter Butler bersama staf di Stadion Mandala. Copyright: Info PersipuraPelatih Persipura Peter Butler bersama staf di Stadion Mandala.

"Kalau tak ada halangan dan urusan di sini selesai, kita berangkat ke sana (Malang)," kata pria yang semasa mudanya bermain di West Ham United ini.

Persipura Jayapura juga dijadwalkan akan melakukan serangkaian uji coba demi memantapkan tim. Jadi tidak hanya pemusatan latihan saja selama di Malang.

© Instagram/Galery_Persipura
Marcel Silva Sacramento latihan perdana bersama Persipura Copyright: Instagram/Galery_PersipuraMarcel Silva Sacramento latihan perdana bersama Persipura

Dalam rangkaian uji coba kali ini, pelatih berusia 51 tahun itu dan asisten pelatih Tony Hoo telah berkoordinasi dengan beberapa klub yang ada di Jawa Timur dan salah satu peserta Liga 1 2018.

"Kita sudah bicara sama mereka. Tinggal koordinasi kembali sesuai hari saat kita pemusatan latihan di sana," pungkas pelatih asal Inggris ini.

Saat ini Boaz Solossa dan kolega masih melakoni latihan dan menyeleksi beberapa pemain muda. Pasalnya, Peter Butler yang menyukai pemain muda ini ingin membangun kembali kejayaan Persipura Jayapura di kompetisi sepak bola Indonesia.

 

Suasana latihan Tim Persipura senin (26/02) pagi di Stadion Mandala. Selanjutnya para pemain akan kembali sore harinya untuk jalani ujicoba dengan tim lokal PSAD (Angkatan Darat) di tempat yang sama.

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

Persipura sendiri sudah merekrut beberapa pemain seperti Marcel Sacramento, Hilton Moreira, Fitrul Dwi Rustapa, dan Abdoulaye Youssouf Maiga dalam menyambut Liga 1 2018.