Bola Internasional

Prediksi Persija vs Tampines Rovers: Menanti Laga Super Simic

Senin, 26 Februari 2018 16:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persija Jakarta vs Tampines Rovers. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persija Jakarta vs Tampines Rovers.
© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Tampines Rovers (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta vs Tampines Rovers (Susunan Pemain).

Usai kekalahan telak melawan Johor Darul Ta'zim dalam laga perdana Persija di Piala AFC, klub oranye tersebut harus kembali siap berhadapan dengan Tampines Rovers pada Rabu (28/02/18) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Dalam laga tandang mereka ke markas klub papan atas Malaysia tersebut, Persija cukup kewalahan. Terlebih lagi, kekalahan yang terpaksa mereka telan adalah buah dari kelelahan usai menjalani laga Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan. 

Terlebih lagi, senjata asing dan teranyar mereka, Marko Simic, juga absen dalam laga. Persija memilih untuk mempersiapkan Simic di babak final Piala Presiden 2018 untuk melawan Bali United. Skuat Macan Kemayoran kala itu memilih untuk mengandalkan Bambang Pamungkas dalam laga tersebut.

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Tampines Rovers (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta vs Tampines Rovers (Lima Laga Terakhir).

Namun sayangnya, kondisi yang nampaknya tidak memungkinkan membuat Persija tak mampu memberikan hasil yang maksimal. Kebobolan tiga angka menjadi pelajaran berharga bagi Persija untuk lebih meningkatkan penampilan mereka kembali kala berhadapan dengan lawan selanjutnya.

Sedangkan di sisi lain, Tampines Rovers juga terpaksa menelan kekalahan kala berhadapan dengan Song Lam Nghe An di pertemuan perdana mereka beberapa waktu lalu. Klub Vietnam tersebut merebut kemenangan secara telah atas klub Singapura itu. 

Dua penggawa Song Lam Nghe An berhasil membobol gawang yang dijaga oleh M. Buhari dalam laga tersebut. Ho Phuc Tinh membuka gol bagi skuat yang ia gawangi, sebelum akhirnya disusul oleh rekannya, Ho Khac Ngoc mampu membawa Song Lam Nghe An semakin unggul dari Tampines. 

Tampines harus lebih waspada lagi dalam menghadapi Persija nanti. Karena nyata Stefano C. Teco takkan sungkan-sungkan menurunkan striker andalannya, Simic, untuk membantu meluluhlantakkan pertahanan Mohammad Khairul Amri dkk di SUGBK pada Rabu nanti. 

Player to Watch

Marko Simic (Persija Jakarta)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United (Marko Simic). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersija Jakarta vs Bali United (Marko Simic).

Persija Jakarta tampaknya akan menurukan Marko 'Super' Simic dalam laga kali ini. Pasalnya, pemain asal Kroasia ini bermain sangat dominan dalam membantu Macan Kemayoran meraih gelar Piala Presiden 2018 sehingga ketajamannya harus diwaspadai oleh Tampines Rovers.

Mohammad Khairul Amri (Tampines Rovers)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Tampines Rovers (Khairul Amri). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPersija Jakarta vs Tampines Rovers (Khairul Amri).

Sedangkan Tampines Rovers akan menurunkan penyerang andalannya yakni Mohammad Khairul Amri kala bersua Persija Jakarta. Penyerang 32 tahun ini siap menjadi momok buruk bagi para pemain belakang Persija Jakarta di Piala AFC nanti.

© INDOSPORT
Persija Jakarta vs Tampines Rovers (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPersija Jakarta vs Tampines Rovers (Prediksi Indosport).