Liga Indonesia

Prestasi Persija Buat Mantan Pemainnya Menangis dan Menyesal Hengkang ke Malaysia

Minggu, 25 Februari 2018 20:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Istimewa
Willian Pacheco. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Willian Pacheco.

Prestasi Persija dalam beberapa turnamen pra-musim ternyata membuat mantan pemainnya menyesal telah meninggalkan tim ibukota tersebut. Adalah Williams Pacheco, pemain belakang asal Brasil yang meninggalkan Persija pada akhir musim 2017 dan bergabung bersama klub Malaysia, Selangor FA.

Penyesalan tersebut diketahui lewat pernyataan Direktur Utama Persija  Gede Widiade, belum lama ini. Untuk menunjukkan penyesalannya, Pacheco bahkan sampai menitikkan air mata.

"Pacheco itu mengaku ke saya menyesal meninggalkan Persija. Dia bahkan sampai menangis di depan saya, berharap bisa kembali ke Persija," jelas Gede.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTGede Widiade Jamu Makan Malam Pers.

Gede bahkan mengakui bahwa pemain yang sempat mendapatkan julukan Tugu Monas tersebut hampir setiap hari mengunjungi hotel tempat para pemain Macan Kemayoran menginap ketika mengikuti turnamen di Malaysia beberapa waktu lalu.

Pria berkacamata tersebut sebenarnya enggan menemui Pacheco yang dianggapnya kurang memiliki etika ketika meninggalkan Persija tanpa pamit kepadanya.

"Saya menolak dia datang ke hotel pada hari pertama, kedua, dan baru pas hari ketiga dia menunggu saya di luar dan meminta maaf. Saat itu, Pacheco bilang ingin balik ke Persija. Namun saya jawab tidak bisa karena dia tidak punya etika," ungkap Gede. 

"Saya bilang ke Pacheco, kamu kenapa minggat dari Persija? Ketemu sama saya saja tidak, sedangkan pemain lain semua datang untuk ketemu saya dan pamitan, seperti Ryuji dan Bruno Lopes," tambah Gede.

© http://jatim.tribunnews.com
william pachecho Copyright: http://jatim.tribunnews.comWilliam Pachecho saat masih menjadi bagian Persija.

Sekadar informasi, Pacheco menyebut memutuskan untuk hengkang dari Persija setelah sempat berseragam oranye selama dua musim.

"Sebuah pengalaman unik bagi saya selepas dua tahun bersama Persija dan membantu mereka ke Piala AFC. Namun, saya ingin mencari pengalaman baru," kata Pacheco dinukil dari Berita Harian.