Bola Internasional

Resmi! Usain Bolt Banting Setir Jadi Pesepakbola

Senin, 26 Februari 2018 17:55 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya. Copyright: © Getty Images
Usain Bolt selebrasi di hadapan 56 ribu pendukungnya.

Mantan pelari dan pemegang rekor dunia  100 meter sprinter, Usain Bolt, dikabarkan sudah memiliki klub sepakbola dan akan mengumunkan klub tersebut pada Selasa ( 27/02/18).

Kabar itu dikonfirmasi langsung dari postingan resmi Usain Bolt dari laman twiiter sang pemain kepada dunia. Bolt memang pernah menyatakan keinginannya untuk menajdi pesepakbola setelah pensiun dari athletik cabang lari. 


Di samping itu, seperti yang dilansir oleh The Express, pria berdarah Jamaika ini mengakhiri kariernya sebagai pelari di musim panas lalu dan ingin melanjutkan karier sebagai seorang pesepak bola. Situs yang sama menyebut bahwa Bolt sangat mencintai sepakbola dan Manchester United adalah klub kesayangan pria 31 tahun itu. Peraih medali emas Olimpiade delapan kali ini juga beberapa kali menawarkan diri untuk bermain bersama Setan Merah, meski banyak yang menanggap hal itu hanya sebagai gurauan Bolt saja. 

© Indosport
Usain Bolt. Copyright: IndosportUsain Bolt.

"Saya akan mencoba untuk menyesuaikan. Tentunya sepakbola akan memakan waktu yang lama untuk saya, namun jika saya berlatih dan bermain beberapa kali, saya akan terbiasa dengan hal itu," ujar Bolt kepada Express.

"Sama ketika saya latihan menjadi pelari.  Saya  merasa gugup untuk sementara waktu sampai saya mulai terbiasa dengan orang banyak," tutup Bolt.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%