Liga Inggris

Usai Juara Piala Liga Inggris, Pep Guardiola Dapat 'Rejeki Nomplok'

Senin, 26 Februari 2018 14:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: © getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Manchester City berhasil merah gelar pertamanya musim ini, yaitu Piala Liga Inggris usai menaklukkan Arsenal, pada laga final yang dihelat di Stadion Wembley pada Minggu (25/02/18) malam WIB.

Usai membawa The Citizens merengkuh gelar tersebut, Pep Guardiola pun mendapat rejeki nomplok dengan diganjar perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji menurut laporan yang diturunkan The Sun.

© Getty Image
Man City juara, Kompany mengangkat Piala Liga Inggris Copyright: Getty ImageMan City juara, Kompany mengangkat Piala Liga Inggris

Dengan kontrak baru ini, Guardiola akan mendapat bayaran sebesar 19,5 juta poundsterling atau sebesar Rp372 miliar per tahun. Jumlah tersebut meningkat dari gajinya sebelum ini yakni 16 juta poundsterling atau Rp305 miliar per tahun.

Kontrak pelatih asal Spanyol itu sendiri sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2019 mendatang. Namun, para petinggi City nampaknya tak ingin Pep pergi, dan menginstruksikan jajaran manajemen memberi perpanjangan kontrak untuknya, yang diminta langsung oleh sang pemilik klub, Sheikh Mansour.

Selain meminta kenaikan gaji untuk dirinya, Guardiola juga kabarnya meminta klub memberi kenaikan gaji juga pada staf pelatih yang selama ini membantu kinerjanya di lapangan.

Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak City perihal kontrak baru tersebut. Namun, diyakini kalau hal itu akan segera diketahui oleh publik dalam waktu dekat. Pelatih berusi 47 tahun itu didatangkan City pada tahun Juli 2016 lalu, setelah dirinya sempat menganggur usai membesut Bayern Munchen.