Bola Internasional

Duet Addison Alves dan Marko Simic Jadi Kunci Persija Dobrak Pertahanan Tampines Rovers

Selasa, 27 Februari 2018 20:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija Jakarta melakukan sprint. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija Jakarta melakukan sprint. Herry Ibrahim

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, akan memberikan peluang untuk penyerang baru Persija asal Brasil, Addison Alves. Teco rencananya bakal menduetkan Alves dengan Marko Simic saat menjamu Tampines Rovers.

Persija akan menghaTampines Rovers dalam laga kedua babak penyisihan Grup H AFC Cup 2018. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (28/02/18) malam.

Teco memastikan akan memberikan kesempatan kepada Addison Alves untuk bermain. Baginya, mantan pemain Persipura Jayapura ini sudah menunjukan kemajuan meski baru bergabung bersama Persija Jakarta.

"Dia (Addison) memang sudah 36 tahun usianya dan saya sudah bekerja dengan dia selama dua tahun. Jadi meski sudah berumur saya sudah paham karakter dia dan tau kondisi fisik dia," ucap Teco dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (26/02/18).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija, Addison Alves (tengah) mencoba menyambut bola dengan sundulan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Persija, Addison Alves (tengah) mencoba menyambut bola dengan sundulan. Herry Ibrahim

"Addison juga sudah berlatih dengan baik meski baru bergabung dan bisa berbahasa Indonesia akan membantu berkomunikasi dengan Simic dan saya pastikan dia akan bermain besok," jelas pelatih asal Brasil ini.

Meski Adison Alves diandalkan, namun Teco tak ingin menjadikan pemain Brasil itu sebagai tumpuan utama tim. Kualitas keseluruhan pemain akan menjadi kunci penting agar Tim Ibu Kota meraih kemenangan perdana mereka di Piala AFC 2018.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim

"Yang penting bukan hanya dengan satu pemain, tapi harus bisa adaptasi sama semua di dalam tim. Dari gelandang, dari bek kiri, dari yang pemain main dekat sama dia, butuh waktu buat adaptasi," tutup Teco.