Liga Indonesia

Inilah Ritual Skuat Persija Sebelum Lawan Tampines Rovers

Selasa, 27 Februari 2018 17:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan sholat berjamaah sebelum latihan. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan sholat berjamaah sebelum latihan.

Persija Jakarta kembali menjalani latihan sore ini di Lapangan ABC Senayan, Jakarta jelang laga lawan Tampines Rovers pada Rabu (28/02/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Namun, sebelum memulai latihan ada satu ritual yang dilakukan para pemain yang membuat penggemar terenyuh.

Sejumlah pemain seperti Rudi Widodo, Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan dan ofisial tim terlihat menjalani sholat berjamaah begitu pertama kali datang ke Lapangan ABC. Nama pertama bahkan bertindak sebagai imam saat memimpin sholat ashar dengan khusuk.

Setelahnya para pemain diberikan kesempatan untuk melakukan pemanasan dengan berlari mengitari lapangan terlebih dahulu. Latihan Persija juga berjalan santai dimana semua pemain yang terlibat sempat melakukan aksi kucing-kucingan dengan melingkar di tengah lapangan sebelum akhirnya latihan dengan skema yang direncanakan.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan sholat berjamaah sebelum latihan. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTPemain Persija Jakarta usai melakukan sholat berjamaah sebelum latihan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menegaskan dirinya tidak akan terfokus pada kelemahan Tampinrs Rovers meski sudah mempelajarinya . Pelatih asal Brasil itu lebih memilih berkonsentrasi dengan timnya lantaran Tampines juga sudah pasti mempersiapkan diri agar tidak kalah untuk kedua kalinya.

"Kita tidak usah banyak bicara soal lawan, tapi fokus dan konsentrasi sama Persija. Tampines sudah main lawan Bali jadi sudah sedikit lama persiapan dan mereka ikut latihan meski liga belum mulai disana," ujar Teco.

Laga melawan Tampines diprediksi akan berjalan sengit, pasalnya kedua tim bernafsu untuk meraih kemenangan perdana setelah di laga sebelumnya kalah masing-masing dari Johor Darul Takzim (Persija kalah 0-3) dan Song Lam (Tampines kalah 0-2). Namun dalam kondisi saat ini, tuan rumah diyakini lebih diuntungkan sebab rasa percaya diri pemain Persija sedang tinggi pasca menjadi juara di Piala Presiden 2018.