Bola Internasional

Guardiola Tak Beri Pemain Manchester City Libur Usai Juara Piala Liga Inggris

Selasa, 27 Februari 2018 13:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Manchester City Pep Guardiola saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Meski baru saja sukses meraih gelar Piala Liga Inggris, ternyata pemain Manchester City tidak bisa langsung menghabiskan waktu begitu saja untuk berleha-leha. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan harus kembali bersiap dan kembali berlatih seperti biasanya. 

Dilansir dari laman The Sun, setelah unggul 3-0 atas Arsenal dan membawa pulang trofi pertamannya, para pencetak gol di pertandingan tersebut, yakni Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva yakin pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akan memberikan liburan beberapa hari. 

Namun harapan para penggawa The Citizen nyatanya hanya angan-angan karena Guardiola tetap mengadakan latihan seperti biasa pada Senin (26/02/18), sore waktu setempat. Padahal mereka baru saja mendarat di Manchester pada dini hari usai menghadapi Arsenal di London.

© INDOSPORT
Arsenal vs Man City di Final Piala Liga Inggris. Copyright: INDOSPORTArsenal vs Man City di Final Piala Liga Inggris.

Meski tanpa libur usai meraih gelar Piala Liga Inggris, para pemain City terlihat antusias dan bersemangat menjalani sesi latihan. Tampil gagah dalam balutan jaket putih, mereka langsung mencurahkan seluruh konsentrasinya karena akan menghadapi Arsenal lagi namun kali ini dalam ajang Liga Primer Inggris pada Jumat (2/3/2018).

Selama latihan berlangsung, para pemain terlihat melakukan jogging ringan dan melatih beberapa gerakan dasar. Dua penggawa City, Kyle Walker dan De Bruyne malah terlihat saling bercanda.

Suasana telah berubah hangat di lapangan. Padahal sebelumnya, skuat Manchester City nampak tertekan menghadapi kenyataan bahwa kepulangan mereka usai meraih gelar juara Piala Liga Inggris tidak disambut antusias oleh para fans. Padahal beberapa pengaman sudah dipasang di bandara untuk mengantisipasi datangnya para pendukung yang ingin merayakan gelar juara.

© INDOSPORT
David Silva turut menambah derita kekalahan Arsenal dalam laga final Piala Liga Inggris. Copyright: INDOSPORTDavid Silva turut menambah derita kekalahan Arsenal dalam laga final Piala Liga Inggris.

Guardiola dalam kesempatan tersebut mengatakan capaian timnya memenangkan Piala Liga Inggris tentu merupakan hal penting karena akan membantu mereka memenangkan lebih banyak gelar.

"Ini akan memotivasi kami untuk tampil di Liga Primer, di mana kami akan mencoba memenangkan sisa pertandingan kami. Kemudian juga ketika bermain di Liga Champions. Kami sangat bahagia dan Piala ini untuk Manchester City dan bukan untuk saya,” ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%