Bola Internasional

Hadapi Tampines, Persija Pastikan 2 Bintang Timnas Indonesia Ikut Main

Selasa, 27 Februari 2018 07:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Rezaldi Hehanusa melakukan umpan silang Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Rezaldi Hehanusa melakukan umpan silang

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menegaskan jika dua pemain andalan Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa dalam keadaan fit dan bisa dimainkan saat menjamu Tampines Rovers di Piala AFC, Rabu (28/02/48) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Dirinya menyatakan jika dua pesepakbola itu tidak dalam kondisi kelelahan meski baru saja pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Andritany dan Bule (sapaan akrab Rezaldi) juga sudah ikut berlatih pada Senin (26/02/18) kemarin.

"Saya pikir tidak ada masalah dengan mereka berdua. Setelah main lawan Bali United (final Piala Presiden) lalu keduanya punya waktu satu hari untuk berlibur dan setelahnya baru gabung di Timnas. Saya lihat hari ini Bule (Rezaldi) dan Andritany sudah dalam keadaan bagus," ucapnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta, seperti Sandi Sute (kanan) usai melakukan latihan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Persija Jakarta, seperti Sandi Sute (kanan) usai melakukan latihan. Herry Ibrahim

Bukan tanpa alasan Stefano Cugurra Teco membutuhkan dua pemain tersebut. Pasalnya selama Liga 1 2017 hingga menjadi juara di Piala Presiden 2018, Rezaldi maupun Andritany selali menjadi andalan skuat Macan Kemayoran. Selain itu, Teco mewaspadai kebangkitan Tampinrs Rovers setelah di laga perdana Piala AFC kalah dari Song Lam sehingga ia butuh semua pemain inti untuk mengamankan tiga poin di kandang.

"Iya Tampines memang kalah di laga pertama tapi ini kompetisi berbeda buktinya kita juara di Piala Presiden tapi sebelumnya kalah di AFC,  jadi harus kerja keras buat dapat poin.  Pasti Tampines juga tidak mau kalah dua kali," tuturnya.

© Ruddy Kahizan/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan jelang lawan Bali United Copyright: Ruddy Kahizan/INDOSPORTStefano Cugurra Teco saat mengawasi latihan

"Saya pikir laga nanti sangat penting bagi kedua tim, tapi kita beruntung main di rumah jadi mungkin lebih siap," tutup Teco.

Laga melawan Tampines Rovers akan menjadi pertaruhan Stefano Teco, lantaran di laga perdana Piala AFC  Persija kalah 0-3 dari Johor Darul Takzim. Tak hanya itu, laga dua hari mendatang memang sudah ditunggu-tunggu karena Bambang Pamungkas dkk bermain di kandang serta menjalani laga pertama pasca Macan Kemayoran jadi juara Piala Presiden tahun ini.