Bola Internasional

3 Faktor yang Buat Persija Bisa Hancurkan Tampines Rovers di Piala AFC 2018

Senin, 26 Februari 2018 21:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Persija Jakarta.

Persija akan kembali berjibaku di ajang Piala AFC 2018 pada Selasa (28/02/18) mendatang. Pasca sukses menjuarai ajang Piala Presiden 2018, Macan Kemayoran akan kembali focus pada Piala AFC yang sempat mereka ‘kesampingkan’.

Punya modal bagus usai menjadi juara di Piala Presiden setlah 17 tahun puasa gelar, tim Ibu Kota memiliki keunggulan jika dibandingkan tim lawan. Ditambah lagi, Marko Simic dkk akan menjamu Tampines Rovers di hadapan pendukung setia mereka, yakni Jakmania di GBK.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sudah mempersiapkan timnya dengan cukup matang jelang pertandingan melawan Tampines Rovers lusa. Macan Kemayoran dapat menjadikan laga Tampines melsan Bali United di Liga Champion lalu sebagai acuan jika mereka pun bisa mengalahkan klub berjuluk Si Rusa tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija Jakarta melakukan sprint. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBeberapa pemain Persija Jakarta melakukan sprint. Herry Ibrahim

Bali United beberapa waktu lalu berhasil mengalahkan wakil Singapura tersebut dengan skor 3-1. Serdadu Tridatu yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion I Wayan Dipta mampu menumbangkan tim tamu tersebut dengan skor yang cukup meyakinkan.

“Kami bermain di rumah dan harus optimis bisa meraih hasil maksimal dan bisa menang tentunya,” ujar Teco.

Di atas kertas, ternyata Persija memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan Tampines Rovers. Berikut INDOSPORT merangkum tiga faktor yang membuat Persija bisa menghancurkan Tampines Rovers di GBK Rabu lusa.