Liga Inggris

Awas Conte! Tanpa Trofi di Musim Kedua, 3 Pelatih Chelsea Ini Langsung Didepak

Selasa, 27 Februari 2018 20:51 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Bos Chelsea, Roman Abramovich, yang gemar memecat pelatih. Copyright: © INDOSPORT
Bos Chelsea, Roman Abramovich, yang gemar memecat pelatih.

Menjadi pelatih di klub seperti Chelsea bukanlah perkara mudah. Semusim saja tak mendapat trofi, jangan harap posisi aman. Dalam kurun 14 tahun terakhir sudah ada 12 pelatih yang merasakan pahitnya ditendang keluar dari Stamford Bridge. Pelatih-pelatih tersebut sudah merasakan kediktatoran dari sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich, yang dikenal ambisius.

Bayangkan, meski berhasil mempersembahkan gelar bergengsi di musim pertama, sang pemilik bisa saja memecat mereka karena gagal dalam mempertahankan performa tim dan tak memberi gelar di musim selanjutnya. Pola ini cukup sering terjadi di Chelsea.

© IAN KINGTON/AFP/Getty Images
Carlo Ancelotti ketika menjadi pelatih Chelsea. Copyright: IAN KINGTON/AFP/Getty ImagesCarlo Ancelotti ketika menjadi pelatih Chelsea.

Bahkan, daftar pelatih Chelsea yang dipecat sepertinya akan bertambah satu di akhir musim 2017/18. Meski berhasil mengantarkan Chelsea juara Liga Inggris 2016/17, Antonio Conte diprediksi akan minggat menyusul performa Chelsea yang jeblok pada musim ini. 

Namun begitu, pemecatan Conte itu masih sebatas spekulasi. Kebenaran pemecataan tersebut hanya akan terbukti di akhir musim.  Berikut ini INDOSPORT merangkum 3 pelatih iconic Chelsea yang sudah pernah merasakan ditendang di musim kedua kepelatihan walau berhasil membawa prestasi di musim pertamanya melatih.